Serahkan BLT Dana Desa di Bontonyeleng, Wabup Minta Belanjakan Kebutuhan Pokok

oleh -108 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Desa Bontonyeleng menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H. A. Edy Manaf bertempat di Kantor Desa Bontonyeleng Kecamatan Gantarang, Senin, 28 Juni 2021.

BLT Dana Desa merupakan bantuan yang disalurkan kepada keluarga miskin di desa yang berasal dari pemerintah diberikan untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 serta dapat dicek melalui laman sid.kemendesa.go.id.

Wabup Edy Manaf mengungkapkan saat ini angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Bulukumba dikonfirmasi sebanyak 1098, yang sudah sembuh mencapai 1032, masih menjalani perawatan atau yang diisolasi 32 orang, dan yang meninggal 34 orang.

BACA JUGA:   Kanit Laka Bersama Jasa Raharja Melayat ke Rumah Korban Laka di Bawah Umur

Olehnya itu ungkap Wabup untuk menanggulangi penyebaran covid-19, Pemerintah Daerah masih terus melakukan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dan melakukan tracing terhadap kontak erat untuk mempercepat penemuan kasus baru untuk di isolasi, serta berbagai sosialiasi kepada masyarakat untuk meningkatkan betapa pentingnya penerapan Protokol Kesehatan.

“semoga dengan Kerjasama kita semua dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, jaga jarak dan memakai masker serta membiasakan diri cuci tangan, maka insya Allah daerah kita ini bisa bebas dari virus corona,” terang Edy Manaf

BACA JUGA:   Adu Skill, PLN vs Pemda Bulukumba Berakhir Dengan Skor Imbang

Selain itu, wabup juga mengatakan, wabah covid-19 ini juga berdampak pada krisis ekonomi dan krisis sosial akibat adanya pembatasan aktifitas kegiatan. Dampak lainnya yakni menurunnya penerimaan pendapatan negara yang menyebabkan defisit, sehingga akibatnya anggaran pembangunan di Kabupaten Bulukumba yang diperuntukkan untuk pembangunan berbagai infrastruktur terpaksa dipotong oleh Pemerintah Pusat untuk membiayai penanggulangan wabah pandemi covid-19, termasuk melalui skema BLT-DD.

“Olehnya itu, kami berharap bantuan yang diterima oleh warga dapat meringankan beban kehidupan masyarakat yang rentan,”ucapnya.

BACA JUGA:   Polres Siagakan 344 Personil pada Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Syahrul

Wabup juga menghimbau agar masyarakat penerima BLT tersebut memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok saja.
“Belanjakan untuk kebutuhan pokok saja, jangan dipakai untuk beli rokok, atau beli pulsa data atau dipakai beli HP”, tutur Edy Manaf.

Usai memberikan sambutan, Wabup Edy Manaf menyerahkan secara langsung bantuan kepada masyarakat penerima BLT-DD Bontonyeleng didampingi Kades Bontonyeleng Andi Mauragawali.

Selain itu, dihadiri pula Ketua BPD Bontonyeleng Ahmad, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan masyarakat penerima BLT desa Bontonyeleng. (**)