UPZ Baznas Bulukumba Mesjid Jabal Taqwa Tanete Qurban 14 Ekor Sapi

oleh -
Ketua Baznas Bulukumba, Kamaruddin melakukan penyembelihan terhadap salah satu hewan qurban.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Salah satu UPZ Baznas Kabupaten Bulukumba Mesjid Jabal Taqwa yang beralamat di Tanete Kecamatan Bulukumpa dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah menyembelih 14 Ekor Sapi yakni 12 Ekor dari Jamaah Masjid dan 2 Ekor dari Keluarga PT. Argus.

Ketua Panitia Qurban Mesjid Jabal Taqwa, Tahar mengatakan, tahun ini mengalami peningkatan jumlah kelompok yang berpartisipasi dalam momen qurban.

BACA JUGA:   Pastikan Pemilu Aman, Polwan Polres Bulukumba Patroli Jaga Kamtibmas

“Dari segi jumlah orang yang ikut jelas sangat berbeda karena tahun lalu hanya 10 kelompok dan tahun ini bertambah 2 kelompok, ditambah lagi 2 yang disembelih di PT.Argus. jadi jelas lebih meriah momen qurban tahun ini,” kata Tahar, Minggu, 10 Juli 2022.

Tahar mengaku, secara keseluruhan daging langsung di berikan kepada masing-masing yang berQurban untuk disalurkan sendiri.

Advertisement
Advertisement

Sementara, ketua Baznas Bulukumba, Kamaruddin mengaku antusiasme masyarakat di Bulukumpa tentang penyembelihan hewan qurban sangat besar dan hal tersebut merupakan salah satu manifestasi akhirat.

BACA JUGA:   STIKes PH Bulukumba Buka Pendaftaran Maba, ini Jumlah yang Bakal Diterima !

“Saya memantau di Masjid Jabal Taqwa ini memberikan bukti bahwa kepedulian sosial masyarakat Kecamatan Bulukumpa sangat erat,” kata Ust Kamaruddin yang juga Imam Masjid Jabal Taqwa itu.

“Tahun ini ada 12 ekor yang disembelih dimasjid ini, saya yakin tahun depan bisa sampai 20 ekor karena sudah banyak nama jamaah yang masuk sekarang. Antusias masyarakat di Kecamatan Bulukumpa ini besar dan kepercayaan masyarakat pun terus akan kami jalankan agar semakin banyak yang berqurban dan semakin banyak pula yang merasakan dampaknya,” tutur Kamaruddin.

BACA JUGA:   Atta Atlet Karate yang Menorehkan Segudang Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama Bulukumba, Ust Ahmad Ridha. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.