Bulukumba Kurban 1.608 Ternak di Hari Raya Idul Adha

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba mencatat sebanyak 1.608 ternak yang akan dikurbankan pada perayaan Idul Adha tahun 2019. Adapun Bupati AM Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyerahkan masing-masing 2 dan 1 ekor sapi kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang diwakili H.M. Yunus usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1440 hijriah di halaman Kantor Bupati, Minggu 11 Agustus 2019.

BACA JUGA:   Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Andi Utta Beri Penghargaan

Sejumlah pejabat tampak hadir mengikuti shalat Ied, seperti Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Ketua Pengadilan Negeri, Sutiyono dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Bulukumba.

Advertisement

Sebelum dilaksanakan shalat Idul Adha, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh jamaah. Naskah sambutan ini juga dibacakan oleh pemerintah kecamatan dan pemerintah desa kelurahan se Kabupaten Bulukumba. Adapun khatib shalat Idul Adha dibawakan oleh K.H. Mustari Randa.

BACA JUGA:   Digerebek Polisi, Pelaku Judi Sabung Ayam di Mattunggaleng Kocar Kacir Tinggalkan Motornya
Advertisement

Pengurus PHBI yang juga Kepala TU Kemenag Bulukumba, H. Muh Yunus mengatakan jika perayaan Idul Adha tahun 2019, masyarakat Kabupaten Bulukumba akan mengurbankan 1.608 ternak, yang terdiri dari Sapi 1.486 ekor, dan Kambing 122 ekor. Jumlah ini meningkat dari tahun 2018 sebanyak 1.530 ekor

Jumlah kurban tersebut merupakan laporan dari Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap kecamatan yang mendata jumlah ternak yang akan dikurbankan di setiap mesjid, kelompok dan pribadi masyarakat. (sur)

BACA JUGA:   Arum Spink: Santri Punya Dua Tanggung Jawab Besar

Editor : Redaksi

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.