“UMB Bergerak” Aksi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Sulbar

oleh -295 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN Com – Universitas Muhammadiyah Bulukumba menggalang aksi kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat, Jumat, 22 Januari 2021. Aksi “UMB Bergerak” tersebut dilakukan dengan sejumlah lembaga kemanusiaan.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Irfan mengatakan Kegiatan “UMB BERGERAK” merupakan aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh UMB dalam rangka membantu para korban yang terdampak bencana alam khususnya di Mamuju dan Mejene Sulbar.

“Kegiatan ini kami mulai dengan melakukan rapat konsolidasi dengan Pimpinan Universitas, Dekan dan ketua prodi Se Universitas Muhammadiyah Bulukumba serta lembaga kemahasiswaan UMB (IMM, DPM dan BEM),” kata Irfan, Jumat, 22 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pemuda Asal Herlang Nyaris Di Parangi Pelaku Begal

Pada rapat konsolidasi tersebut disepakati untuk menggerakakkan seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba untuk melakukan penggalangan dana yang di kordinir langsung oleh masing-masing ketua prodi bersama Lembaga kemahasiswaan UMB (IMM, BEM, DPM).

“Kami lakukan penggalan dana mulai hari ini (Jumat, 22 Januari 2021 red). Para Ketua Prodi mengintruksikan kepada seluruh mahasiswa untuk melakukan penggalangan dana di Masjid-masjid tempat mereka sholat jumaat, toko-toko, rumah-rumah di Kelurahan/Desa tempat domisili mahasiswa,” ungkap Irfan.

BACA JUGA:   RSUD Bulukumba Peringati World Kidney Day

Donasi yang di kumpulkan bisa berupa uang tunai, beras, air mineral, telur, mie instan dan susu kaleng. Sehingga donasi yang terkumpul akan di salurkan ke Majene dan Mamuju melalui Lazismuh Bulukumba.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Komisariat Bahasa Indonesia IMM, Muhammad Rizal sekaligus sebagai Wapres BEM UMB mengatakan, kegiatan “UMB Bergerak” adalah gerakan bersama sehingga ini wajib dapat dukungan dari seluruh stakeholder.

Saldi A. yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Menambahkan bahwa kegiatan “UMB Bergerak” menjadi kegiatan yang melibatkan seluruh komponen mahasiswa.

BACA JUGA:   Wow ! Ramah Adat Disdukcapil Bulukumba Masuk Top 30 Inovasi Terbaik

Senada dengan Reski Mutiara Ketua Umum Pimpinan Komisariat Biologi juga antusias melakukan gerakan ini.

“kami sangat antusias dengan kegiatan “UMB BERGERAK” sebagai gerakan kemanusiaan. Posko Induk “UMB Bergerak” berada di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, bagi yang ingin berdonasi bisa di antarkan langsung ke posko Induk kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba atau di transfer melalui rekening UMB 1506201302 A.n STKIP Muhammadiyah Bulukumba (Bank Syariah Mandiri), konfirmasi Ibu Yuli 082346324488, Pak Mahdul 082346786190, Muh. Risal 085342217446, Yusril 085342670850. (*)