Program “UMB Bergerak” Terus Berlanjut, Kini Giliran IMM Pikom Bahasa Open Donasi

oleh -91 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat simpati dari seluruh kalangan masyarakat, ormas dan kampus, termasuk Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Program “UMB Bergerak” begitulah tagline yang digagas oleh UMB untuk menggerakkan seluruh mahasiswanya.

Pimpinan Komisariat Pendidikan Bahasa Indonesia Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tidak mau ketinggalan dalam mengambil peran, terbukti dengan inisiatif dalam melakukan aksi penggalangan dengan mengunjungi setiap rumah warga di desa.

BACA JUGA:   Yayasan Hadji Kalla Salurkan Bantuan APD ke RSUD Bulukumba

Ketua Umum Pimpinan Komisariat Bahasa Indonesia IMM Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Muh. Rizal mengatakan Aksi penggalangan dana kalo ini dilakukan di Desa Karama Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Selasa 26 Januari 2020.

Gerakan sosial yang dilakukan oleh Pikom Bahasa Indonesia ini didukung Kepala Desa Karama. Bahkan beliau sendiri yang langsung pertama kali yang menyerahkan bantuan untuk Sulbar.

BACA JUGA:   234 CPNS Formasi 2018 Terima SK

“Tetap semangat dalam melakukan aksi ini, kalau perlu telusuri setiap dusun yang ada karena rata-rata orang disini itu pengusaha,” ujar salah seorang warga Jusman.

Bahkan, Kegiatan ini mendapat banyak sumbangsih dari masyarakat baik itu berupa uang tunai maupun beras.

Risal mengatakan Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan kami akan melanjutkan hingga ke beberapa desa yang ada di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Ini yang Dilakukan Legislator PAN Dimasa Tenang

“Nantinya donasi yang kami kumpulkan akan kami salurkan ke posko induk terletak di Kampus 1 UMB sebagai bentuk sumbangsih Pimpinan Komisariat Pendidikan Bahasa Indonesia terhadap kampus dalam agenda UMB,” tutupnya. (**)