TSY Buka Turnamen Sepak Bola Mini Borong Cup 1

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto membuka turnamen sepak bola mini Borong Cup 1 di Lapangan Sepak Bola Desa Borong Kecamatan Herlang, Senin 30 September 2019.

Kepala Desa Borong Jumriadi mengatakan kegiatan ini terlaksana atas inisiatif pemuda kreatif Desa Borong.

Jumriadi sangat bersyukur dan bangga atas pemuda Desa Borong yang bisa melaksanakan turnamen sepak bola borong cup 1 ini, yang dapat menyatukan masyarakat di desa ini dengan penuh kebersamaan yang tinggi.

“Dengan persatuan dan kebersamaan ini semoga Desa Borong semakin baik. semoga pemuda Desa Borong akan lebih mengangkat nama borong lebih baik kedepannya karena pemudalah yang akan menjadi penerus nantinya” Tutur Jumriadi.

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya sangat mengapresiasi terlaksananya turnamen sepak bola mini Borong Cup 1 yang merupakan salah satu pembuktian bahwa Pemuda dan Masyarakat Desa Borong juga mampu berinisiatif melaksanakan kegiatan yang sangat positif, ini terbukti dengan semua elemen terlibat berpartisipasi dan turut andil dalam mensukseskan pelaksanaan turnamen ini.

BACA JUGA:   Dihadiri Ketua KONI, Turnamen Liga Desa Nusantara Seri Bulukumba Resmi di Tutup

“Mudah mudahan upaya yang dilakukan hari ini yang tentunya tujuannya satu yaitu menjadikan Desa Borong lebih baik di masa mendatang” Harap Tomy.

Lebih lanjut TSY sapaan akrab Wakil Bupati Bulukumba ini menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu di respon dengan baik, karena tujuannya ini mampu menstimulan/memancing bagaimana pemuda di tengah derasnya kekhawatiran lantaran banyaknya pemuda yang salah jalan karena kegiatan yang tak produktif misalnya penyalahgunaan narkoba, balap liar dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan kegiatan ini menjawab positif yang tentunya di dukung oleh seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:   Turnamen Futsal KKSS Tual Sukses Dihelat, Ali Mardana : 2023 Mendatang Bakal Lebih Meriah
Advertisement
Advertisement

TSY juga berharap pada pemerintah setempat khususnya kepala desa borong untuk terus terlibat dalam mendukung kegiatan – kegiatan positif seperti ini yang tentunya berorientasi dalam meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan melalui olah raga dan lainnya.

“Hal ini harus dijaga semoga di masa yang akan datang ada perubahan yang lebih baik dan baru kali ini ada turnamen olahraga saya disambut begitu meriah, adami pengalungan bunganya, tari padduppanya serta begitu semangatnya ibu-ibu majelis taklim menanti kehadiran kami di desa ini Ungkap TSY.

Olehnya itu, Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dalam kegiatan ini, TSY menyerahkan dana pembinaan sebesar 5 (Lima) juta Rupiah yang diserahkan langsung kepada ketua panitia turnamen A. Jusman.

Setelah membuka turnamen Borong Cup I, Tomy Satria yang di dampingi Kadis Kominfo Rudy Ramlan memantau langsung kondisi infrastruktur desa borong dan juga menyambangi mesjid Nurul Jihad Dusun Borong Desa Borong yang saat ini dalam tahap renovasi berat.

BACA JUGA:   40 Tim Berlaga di Turnamen Futsal KKSS Kota Tual-Malra Cup 2022

Dalam kunjungannya, beliau secara pribadi menjanjikan bantuan 100 zak semen untuk percepatan pembangunan mesjid tersebut. Ini sebagai motivasi dari saya untuk panitia, smoga bantuan ini dapat dijadikan penyemangat bagi panitia pembangunan dan bernilai ibadah disisi Allah SWT.

TSY juga berpesan kepada Pengurus BPD Borong Hamja, bahwa pembangunan mesjid besar di Desa bisa masuk dalam ADD Desa, sehingga BPD dapat mengawal dan mengusulkan kepada Kepala Desa untuk menganggarkannya. Karena aturan yang ada saat ini, Pemerintah Kabupaten hanya dapat memberikan bantuan kepada Mesjid Besar di Kecamatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.