Wabup Tinjau Sumber Air PDAM di Na’na

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto didampingi anggota DPRD Bulukumba Soraya Widyasari meninjau sumber air PDAM di Na’na, Kecamatan Kindang, Bulukumba yang dikabarkan ditutup warga, Sabtu, 28 September 2019.

Pada kunjungannya, Tomy bertemu dengan masyarakat dan mendengar langsung permasalahan yang membuat warga menutup sumber air PDAM. Usai meninjau lokasi Tomy menyampaikan tidak ada penutupan sumber air.

BACA JUGA:   Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres Bulukumba Tingkatkan Patroli 

“Saya sudah bertemu warga Na’na. Mereka tidak menutup sumber air PDAM tapi yang terjadi adalah debit air memang sangat kecil selama musim kemarau,”ujarnya.

Tomy menambahkan warga Na’na tidak menutup sumber air PDAM hanya saja memprioritaskan sumber air tersebut untuk turbin Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang menjadi sumber penerangan masyarakat Na’na.

BACA JUGA:   H Patudangi Azis dan Supriadi Hadiri Musrenbang di Desa Karassing

Dari hasil diskusi dengan warga yang ditolak masyarakat adalah desain proyek yang akan dikerjakan PDAM karena berpotensi mengganggu pembangkit listrik mereka. “Bukan sumber air PDAM Bulukumba,” jelasnya.

Dia mengaku, sudah membicarakan tentang beberapa opsi jalan keluarnya. Salah satunya adalah memanfaatkan sumber air sungai Sapayya untuk meningkatkan debit air, namun opsi itu akan terlebih dahulu di musyawarakan oleh warga.

BACA JUGA:   Masuk New Normal, Jamaah Bulukumba Bakal Kembali Berangkat Umrah

Tomy juga menyaksikan warga Na’na secara swadaya membangun jalan pintas menuju perkampungan Senggang.
“Pada kunjungan itu, saya juga melihat warga swadaya membangun jalan. Saya salut dengan keswadayaan masyarakat Na,na membangun jalan. Mereka bekerja tanpa dipaksa,” ungkapnya. (sur)

No More Posts Available.

No more pages to load.