Tak Kenal Lelah, Murniaty Makking Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19 dan Bagikan Masker ke Warga

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Seolah tak kenal lelah, ketua partai Demokrat kabupaten Bulukumba, Andi Murniaty Makking terus bergerak mengedukasi masyarakat dan mendistribusikan bantuan alat pelindung diri berupa Masker kepada masyarakat guna pencegahan Pandemi Virus Corona yang mewabah di Indonesia saat ini.

Hampir setiap harinya sejak pemberlakuan kerja dari rumah dihabiskan politisi perempuan yang juga menjabat anggota DPRD Bulukumba ini menyambangi rumah rumah penduduk, khususnya di wilayah daerah pemilihan (dapilnya).

Tercatat sudah ribuan masker yang dibagikannya dari rumah ke rumah warga di wilayah kecamatan Kajang, Herlang, dan Bonto Tiro.

BACA JUGA:   Kemenag : Tahun ini Sebanyak 1454 Ekor Hewan Qurban

Selain masker dirinya juga memberikan bantuan sembako berupa beras khusus bagi warga yang sangat terdampak secara ekonomi akibat sejumlah pembatasan yang diterapkan oleh pemerintah.

“Selalu saya katakan ya, ini merupakan langkah kami di Demokrat untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, khususnya bagi warga ekonomi lemah yang menggantungkan hidup dari penghasilannya sehari-hari. Ini prioritas kami,” kata Andi Murniaty.

Dilain sisi juga, politisi berdarah Kajang ini juga tak henti-hentinya mengedukasi warga tentang bahaya virus Corona dan meminta masyarakat agar tak menganggap enteng Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang menyerang saluran pernapasan ini.

BACA JUGA:   BAZNAS Bulukumba Penuhi Kebutuhan Dasar Korban Kebakaran di Kasimpureng

Cara pencegahan dengan melakukan langkah-langkah seperti menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tidak bepergian atau di rumah saja, atau menggunakan masker saat diluar rumah serta menjaga jarak aman dari orang lain minimal 1-2 meter.

Yang terpenting mematuhi himbauan Pemerintah, baik daerah maupun pusat, serta menerapkan semua anjuran dan protokol WHO agar bencana wabah ini bisa segera diatasi, dan tidak bertambah lagi jumlah yang terjangkiti.

“Kita mengajak Warga patuhi anjuran dan himbauan pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona ini. Edukasi dan sosialisasi pengetahuan ini harus merata ke semua lapisan masyarakat Bulukumba tanpa terkecuali agar yang terpaksa keluar rumah bisa waspada dan berhati-hati,” pungkasnya.

Sementara itu, apresiasi datang dari masyarakat yang menerima bantuan tersebut, mereka mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pendistribusian masker serta bantuan beras tersebut.

BACA JUGA:   Realisasi PBB Januari Hingga Pekan Ketiga Desember 2018 Masih Jauh Dari Target

“Terimakasih ibu Aji (Andi Murniaty Makking) yang tak kenal lelah berbuat untuk kami demi kesehatan dan keberlangsungan hidup kami,” ucap sejumlah warga ketika di jajaki Andi Murniaty. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.