Ketua Demokrat Terjun Langsung Tes Covid ke Masyarakat Herlang

oleh -469 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN. Com -Ditengah pandemik penyebaran virus corona atau Covid-19, Ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murniyati Makking (AMM) terjun langsung melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat di Kecamatan Herlang.

Menurut AMM pengecekan langsung dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat yang tidak sempat melakukan pengecekan kesehatan di Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat.

“Saya bersama pengurus partai memutuskan untuk turun langsung ke masyarakat. Kami ingin membantu masyarakat agar kesehatan mereka bisa terpantau,” ungkapnya, Kamis, 16 April 2020.

BACA JUGA:   Limbah Cair RSUD Bulukumba Ramah Lingkungan

Minimnya sosialisasi dan pengecekan kesehatan masyarakat secara langsung dianggap belum maksimal. Pasalnya, masih terdapat beberapa masyarakat tidak tersentuh pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pemerintah.

“Kami lakukan ini karena menurut informasi yang kita dapat, masih banyak masyarakat yang belum tersentuh untuk mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan. Jadi kami lakukan agar masyarakat bisa mengetahui kesehatan mereka,” ujarnya.

Meski demikian, Anggota DPRD Bulukumba ini memastikan jika apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap kondisi masyarakat. Termasuk menjadi bagian kepedulian untuk membantu pemerintah agar Covid-19 ini segera berakhir.

BACA JUGA:   Syahruni Aryanti : Sosok Perempuan Turut Berkontribusi Melahirkan Pancasila

“Sekalipun kita bergerak sendiri, ini tentu menjadi bagian dari kepedulian dan partisipasi kita membantu pemerintah dan masyarakat. Mari kita sama-sama berdoa agar virus cepat hilang,” tuturnya.

Selain melakukan cek kondisi kesehatan, AMM juga membagikan sembako dan berharap masyarakat tetap berdiam diri di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak. (*)