Ketua KONI Bulukumba Akui Turnamen Sepakbola Bupati Cup: Bukan Cerita

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulukumba, Andi Makkasau atau Karaeng Lompo menyampaikan apresiasi mendalam atas totalitas Bupati Bulukumba dalam melaksanakan turnamen sepakbola Bupati Cup 1 tahun 2022.

Ia berpandangan, dengan hadirnya turnamen Bupati Cup, maka sepakbola di Kabupaten Bulukumba akan menggeliat lagi. Olehnya, insan sepakbola sudah sepantasnya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba.

“Bukan cerita. Saya selaku Ketua Koni Bulukumba berterima kasih karena inilah yang kita impikan,” kata Andi Makkasau dalam sambutannya di hadapan Bupati dan tamu undangan yang hadir pada seremoni pembukaan Bupati Cup 2022 tingkat Kabupaten di Tribun Stadion Mini Bulukumba, Kamis, 18 Agustus 2022.

Ketua KSP Berkat ini juga menyinggung Porprov Sulsel 2022, yang tak lama lagi digelar dan Bulukumba sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Sinjai.

“Sebagai tuan rumah Porprov, maka kita berharap dapat menjadi tuan rumah yang baik dan tuan rumah yang berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ratusan Warga Binaan Rayakan Maulid Nabi dengan Khidmat dan Penuh Kebersamaan

Sehingga, kata Andi Makkasau, Askab PSSI Bulukumba punya tantangan yang berat. Sebab, totalitas Bupati dalam menyupport kegiatan sepakbola, diharapkan dapat berbanding lurus dengan prestasi daerah ke depan.

“Kalau bukan kita yang masuk final, apa kata Bulukumba?, sementara kita tuan rumah. Bulukumba bisa masuk final kalau kita semua kompak membantu Ketua Askab dan seluruh pengurus,” jelasnya.

Ia mengemukakan bahwa ada kebanggaan orang Bulukumba ketika nantinya dapat menembus babak final. Alasannya, atlet Bulukumba akan diperhitungkan dan Sulsel akan melirik atlet-atlet tersebut.

“Olehnya, dengan adanya support penuh dari Pak Bupati ini, mudah-mudahan Bulukumba bisa masuk final” kata Andi Makkasau.

Advertisement

Sementara, Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry mengaku bahwa pihaknya saat ini terus berbenah. Setelah Bupati I Cup 2022 ini, Askab PSSI akan melanjutkan dengan menggelar turnamen antarklub.

“Sengaja kita akan buatkan banyak turnamen, karena kita mau lebih menghidupkan sepakbola. Apalagi beban kita di Askab, yaitu Porprov. Sebagai tuan rumah, kita harap Bulukumba bisa tembus 4 besar,” jelasnya.

BACA JUGA:   “GEMERLAP LEBARAN 2019” PLN Beri Diskon Tambah Daya 50% dan 100%

Amry menjelaskan bahwa semua pemain yang tampil di Bupati Cup tingkat Kabupaten ini, benar-benar sudah terseleksi. Semua yang tampil adalah pemain-pemain terbaik di kecamatannya masing-masing.

“Jadi, bukan Tim ada Desa yang juara mewakili kecamatannya. Tapi, semua pemain-pemain terbaik yang telah melalui proses seleksi kemarin di tingkat kecamatan atau antar desa,” tukasnya.

Advertisement

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, mengaku akan berupaya semaksimal mungkin dalam memajukan olahraga, khususnya sepakbola. Sebab itulah, pergelaran Bupati Cup ini, tak menggunakan APBD.

“Saya punya tagline Dikerja Bukan Dicerita. Kalau menggunakan dana APBD untuk Bupati Cup, maka ceritanya akan lebih banyak daripada kerja. Olehnya Bupati Cup akan terus berlanjut untuk mengangkat prestasi sepakbola Bulukumba,” imbuhnya.

Pada seremoni pembukaan, panitia juga menilai defile dari kontingen kecamatan masing-masing. Hasilnya, Kecamatan Gantarang dinobatkan sebagai defile terbaik dan mendapatkan uang tunai Rp1 juta dari Ketua Askab PSSI Bulukumba.

BACA JUGA:   MPP Akan Wadahi 13 Pelayanan, Akan Ujicoba Operasional dan Dipantau Kemenpan RB

Seremoni pembukaan, juga dihadiri oleh Wabup Andi Edy Manaf, Kadis Kominfo Rudy Ramlan, Kadis PMD Akhmad Januaris, Camat Ujung Bulu Andi Ashadi, Kapolsek Ujung Bulu AKP Lis Mulyadi, para Kepala Desa dan ratusan warga lainnya.

Berdasarkan laporan panitia pelaksana, Bupati Cup 1 tahun 2022 akan digelar hingga 29 Agustus 2022 mendatang, yang pesertanya 10 Kecamatan dibagi menjadi 3 Grup.

Bupati Cup tingkat Kabupaten ini juga, akan melibatkan unsur perwakilan Jurnalis untuk masuk menjadi tim yang akan menilai pemain terbaik. Keputusan itu, berdasarkan hasil rapat panitia dengan mencontohkan penilaian Ballon d’Or, di mana Jurnalis ikut ambil bagian.

Berikut pembagian Grup Bupati Cup 2022 tingkat Kabupaten:

Grup A

Ujung Loe
Ujung Bulu
Bulukumpa
Kindang

Grup B

Bonto Bahari
Herlang
Kajang

Grup C

Gantarang
Rilau Ale
Bontotiro

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.