Sosok Andi Muchtar, Pengusaha Sukses yang Memiliki Jiwa Sosial

oleh -1.237 views
CEO Amaly Group/Andi Muchtar Ali Yusuf

BULUKUMBA, BERITA SELATAN. Com – Di tengah pandemik virus korona yang belum mereda, sejumlah kalangan di Bulukumba berempati dengan melakukan kegiatan sosial. Mulai dari penyemprotan desinfektan, membagi masker dan hand sanitizer serta membagikan sembako bagi warga kurang mampu.           

Salah satu tokoh yang aktif melakukan aksi sosial ini yakni Andi Muchtar A Yusuf. Direktur PT Amaly. Group ini turut membagikan masker dan melakukan penyemprotan desinfektan massal di beberapa tempat di Bulukumba. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kepeduliannya dalam mencegah penyebaran virus berbahaya itu di bumi panrita lopi.

“Pencegahan penyebaran virus korona mesti dilakukan semua pihak. Tidak hanya pemerintah, tetapi semua kalangan termasuk pengusaha,” kata pria yang akrab disapa Andi Utta itu.

BACA JUGA:   Sat Lantas Minimalisir Kemacetan dan Pelanggaran Lalu Lintas di Waktu Pagi

Bahkan kata dia, sebagai bentuk kepeduliannya, Ia bersama dengan tim sampai saat ini terus bergerak menyalurkan bantuan APD kepada masyarakat.

“InsyaAllah kami target 100 desa yang akan kami kunjungi menyalurkan bantuan, masker, hand sanitizer dan sembako,” ungkapnya.

 Menurutnya, aksi sosial seperti ini sebenarnya bukanlah kali ini saja dilakukan Andi Utta. Pengusaha yang dikenal dermawan dan berjiwa sosial ini memang rajin menyumbang untuk kegiatan sosial. Lewat bendera perusahaannya, Amaly Group, Andi Utta kerap terlibat aktif dalam penyaluran bantuan sosial untuk korban bencana alam di Indonesia.          

BACA JUGA:   Kopi Jagoe "Diminum Baru Dicerita" Miliki Sejuta Khasiat Baik untuk Kesehatan

Seperti halnya, gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, PT Amaly bersama Polda Sulsel mendistribusikan bantuan ke sana baik berupa beras maupun kebutuhan pokok lainnya.

Begitu pun saat tsunami dan likuifaksi menyapu Palu, Sulawesi Tengah, Andi Utta juga tak ketinggalan mengirim bantuan kemanusiaan bagi korban tersebut.

Saat gempa dan tsunami Aceh, 2004 silam, Andi Utta juga ikut menyalurkan bantuan bersama Artha Peduli. Bantuan kemanusiaan juga dikirim dari Makassar ke Aceh bersama Wali Kota Makassar, Ilham Arief Silajuddin dengan menggunakan kapal milik PT Amaly.

Bukan itu saja. Banjir yang melanda ibukota negara di Jakarta juga mengundang keprihatinan Andi Utta. Bersama Kadin DKI Jakarta, PT Amaly ikut menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Andi Utta bersama bendera Amaly Group juga selalu berpartisipasi memberikan bantuan sosial pada setiap bencana alam yang terjadi di negeri ini.

BACA JUGA:   ASDP : Penyebrangan Jalur Laut Bira-Pamatata Dibekukan Sementara

Karena kedermawanan dan jiwa sosialnya yang tinggi itu, Irjen (pol) Umar Septono saat menjadi Kapolda Sulsel memberi pujian dan apresiasi padanya. Tapi menurut Andi Utta, semua itu dilakukan sebagai wujud kepeduliannya pada sesama di samping bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang dikelolanya.

Kini Andi Utta ingin mengabdi di tanah kelahirannya, di Bulukumba. Pada pemilihan kepala daerah 2021 mendatang, ia siap bertarung. (*)