Sejumlah Legislator Meninjau Lokasi Penyerobotan Tanah di Desa Bira

oleh -61 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba turun melakukan peninjauan terhadap tanah berstatus sengketa di Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba, Selasa, 9 November 2021.

Legislator yang turun meninjau yakni, unsur Pimpinan H. Rijal, S.Sos bersama H. Patudangi, S.Sos. kemudian Anggota DPRD lainnya antaranya, H Andi Pangerang Hakim (PPP), H. Safiuddin, S.Sos (PBB), Khaerul Ibrahim (PDIP), Supriadi, S.Sos (PAN), Zulkifli Saiye, S.Pi (PDIP), Ismail Yusuf (Berkarya), H. Supriadi H. Beddu (Hanura).

Peninjauan lokasi ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat terkait penyerobotan tanah yang dilakukan oleh Aliansi masyarakat bersatu Desa Bira yaitu pada rapat dengar pendapat lintas komisi di DPRD Bulukumba pada tanggal 18 Oktober 2021 lalu.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Mediasi Kasus KDRT

Peninjaun lokasi ini dihadiri langsung oleh pejabat ATR/BPN Bulukumba, Kapolsek Bontobahari,Camat Bontobahari, dan unsur pemerintah setempat.

Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos menyampaikan kepada masyarakat bahwa peninjauan ini dihadiri BPN, Kapolsek, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa agar data fakta di lapangan bisa singkron antara data yang ada di BPN dan data yang ada di masyarakat karena proses terkait pengurusan tanah butuh waktu serta aturan dan regulasi yang ada.

BACA JUGA:   Legislator PAN Dorong Pemerintah Maksimalkan Pengembangan UMKM

“kita harapkan kepada masyarakat agar sabar terkait sengketa ini, DPRD Bulukumba butuh waktu untuk mencocokkan data yang ada di BPN dan yang ada di masyarakat,” Kata H. Rijal.

Sementara itu H. Patudangi, S.Sos mengatakan diharapkan kepada masyakat agar segera membuktikan hak kepemilikan tanah tersebut termasuk sertipikat tanah dan pajak bumi bangunan agar tidak ada yang mengklaim terkait kepemilikan tanah tersebut. (**)