Sejumlah Kades di Sinjai Datang ke DPRD, Ini yang Diadukan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sinjai datang mengadu ke DPRD Sinjai, Selasa, 2 April 2019.

Mereka datang untuk mengadukan seorang oknum ASN yang memegang jabatan di Pemkab Sinjai.

Dalam pernyataan sikapnya  para kades mengaku ditekan untuk mendukung salah satu caleg dari partai tertentu. Mereka diminta mendapatkan 100 suara per TPS untuk caleg tersebut.

BACA JUGA:   Bekerja tanpa Padamkan Listrik, Tim PDKB PLN Dukung Keandalan Jaringan Kabupaten Sinjai

Selain meminta mendukung salah satu caleg  oknum ASN itu juga disebut-sebut memobilisasi para kades untuk menghadiri kampanye pasangan capres Jokow-Ma’ruf di Lapangan Karebosi, Makassar.

Advertisement

“Kami ditekan 100 suara per TPS per desa dan itu sudah bentuk pelanggaran ASN, makanya kami datang ke DPRD agar persoalan ini disikapi,” ujar ketua Apdesi Sinjai, Azis Soi yang juga Kades Bua.

BACA JUGA:   Melalui Upacara HUT RI Bupati Sinjai Minta Masyarakat Bangkitkan Semangat Nasionalisme
Advertisement

Menanggapi hal ini, tokoh pemuda Sinjai, Sofyan mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sinjai harus lebih hati – hati dalam mengambil sikap politik karena ada aturan yang membatasinya.

“Saya melihat bahwa oknum ASN ini saya duga juga terlibat dalam mobilisasi massa kampanye jokowi kemarin tak hanya tekan kepala desa,” ungkap Fian, sapaan Sofyan.

BACA JUGA:   Genjot PAD, 21 Rumah Makan di Sinjai Punya Perangkat MPOS

Adapun jumlah kades yang datang mengadu ke DPRD sekitar lima orang. Mereka dipimpin langsung Ketua Apdesi Sinjai, Azis Soi. (sur)

Advertisement