Rekrut Mahasiswa Baru, STAI Imam Bukhori Bulukumba Siapkan Reguler Khusus

oleh -
Ketua STAI Imam Bukhori Bulukumba, Laode Hardiman.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bukhori Bulukumba masih membuka peluang pendaftaran bagi calon mahasiswa baru periode September hingga Desember tahun 2022.

Kampus yang menawarkan 2 (dua) program studi, yakni S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Manajemen Pendidikan Islam serta satu program setara D1 yakni I’dad Lughawi (persiapan bahasa arab) itu selain bisa kuliah secara reguler juga memiliki reguler khusus.

Ketua STAI Imam Bukhori, Laode Hardiman mengatakan, jalur reguler khusus adalah perkuliahan yang dilaksanakan secara online dan offline. Dimana ketika offline kuliah dijadwalkan akhir pekan atau hari libur. Sementara jika sibuk bisa mengikuti pembelajaran secara online sesuai kesepakatan bersama terhadap dosen yang mengajar.

“Reguler khusus ini untuk menjawab keinginan teman teman yang sibuk dengan profesinya namun ingin melanjutkan studinya di bangku kuliah. Reguler khusus diperuntukkan bagi yang sudah bekerja seperti guru, karyawan dan para pekerja sehingga bisa membantu tanpa harus mengorbankan waktu bekerja mereka,” kata Laode Hardiman di ruang kerjanya, Selasa, 27 September 2022.

BACA JUGA:   Cuaca Buruk, PLN UP3 Bulukumba Gerak Cepat Perbaiki Jaringan Listrik Terdampak

“Kemudian reguler khusus bisa belajarnya secara online dan bisa datang ke kampus hanya pada saat ujian. Jadi seluruh tugas tugasnya bisa diserahkan dalam bentuk file maupun print out,” katanya menambahkan.

Advertisement

Selain itu, bagi mahasiswa reguler khusus hanya diharuskan menghafal Alquran minimal 1 Juz berbeda dengan yang reguler yakni jadi penghafal Alquran sebanyak 15 juz sampai tamat.

Kemudian keunggulan lainnya, tentu memiliki biaya pendidikan yang murah dan bisa diangsur baik Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP).

Advertisement

Berbeda bagi mahasiswa atau mahasiswi yang mondok atau tinggalnya di asrama tentu diberikan kegiatan belajar tambahan seperti menghafal Alquran, tahsin, hadis, belajar kitab gundul dan terlebih juga diajarkan publik speaking (melatih berbicara di depan umum).

Selain itu, bagi alumni nantinya tidak bingung mencari lapangan kerja lantaran pihak kampus bantu carikan perusahaan yang bisa menyerap tenaga kerja. Ditambah di bangku kuliah dibekali dengan program PPL atau terjun langsung ke dunia industri.

BACA JUGA:   Ketua KSP Berkat Andi Makkasau Buka Pelatihan Peningkatan SDM Karyawan 
Advertisement

“kami juga dorong alumni untuk berinovasi untuk melahirkan dunia usaha secara mandiri. Ditambah tenaga pengajar atau dosen juga telah memiliki kompetensi dan kemampuan yang tidak diragukan lagi dalam mentransfer ilmu baik dalam bidang agama, teknologi dan enterpreneur” tuturnya.

Advertisement

Untuk tahun ajaran ini pihaknya kata dia, membagi penerimaan calon maba melalui 2 periode dalam rangka memudahkan akses masyarakat menguliahkan putra putrinya di STAI Imam Bukhori Bulukumba.

Meskipun kampus ini relatif masih baru yang di didirikan akhir 2019 lalu di Bulukumba yang beralamat di Jln.Sultan Hasanuddin Bintarore dekat Masjid Islamic Center Dato’ Tiro itu, namun mampu melahirkan mahasiswa yang berkompetensi di dunia pendidikan.

Ditambah, visi kampus tersebut menjadi sekolah tinggi agama Islam unggulan dalam bidang agama pendidikan Islam, bahasa Arab dan teknologi.

BACA JUGA:   Sabtu-Minggu dan Libur Tahun Baru, Disdukcapil Bulukumba Tetap Buka Pelayanan

Kemudian misinya adalah menyelenggarakan pendidikan tinggi yang islami dan bermanhaj salaf, mengintensifkan pendidikan dan dakwah Islamiyyah melalui pengajaran bahasa Arab dan teknologi informatika.

Mencetak generasi dan kader kader umat yang berkualitas tinggi dalam aqidah, ahlak, ibadah serta pengetahuan umum teknologi, menyiapkan sarjana pendidikan islam yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat umum secara legal, formal dan dapat difungsikan untuk lembaga, instansi dan pemerintahan.

Fasilitasnya kampus kata dia, berada di kota Bulukumba kemudian ada masjid, ruang kuliah, perpustakaan, lab komputer, perpustakaan dan area parkir yang luas.

“Kami juga menyiapkan Asrama putra dan putri kemudian tenaga pengajar atau dosen alumni dalam maupun luar negeri,” bebernya.

Bagi calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran melalui link yang disediakan yakni http://Bit.ly/FormulirPendaftaranCaMaBaSTAIIBB2022-2023 atau mendatangi langsung kampus STAI Bukhori Bulukumba. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.