PORDI Resmi Terbentuk di Selayar, Wabup : Cetak Atlit dan Ukir Sejuta Prestasi

oleh -
Wabup Selayar, H Saiful Arif melantik dan mengukuhkan pengurus PORDI.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Masyarakat atau Pengemar olahraga otak Domino di Kabupaten Kepulauan Selayar kini memiliki wadah untuk menyalurkan bakat, minat dan hobby agar bisa berprestasi. Persatuan Olahraga Domino (PORDI) resmi terbentuk di daerah berjuluk Bumi Tanadoang ini.

Peresmian Pembentukan wadah olahraga yang paling digemari hampir seluruh lapisan masyarakat ini ditandai dengan Pelantikan / Pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2022-2026.

Pelantikan dan pengukuhan Pordi Kabupaten ini, dirangkaian dengan pelantikan pengurus Pordi Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar yang digelar di Pendopo Rujab Bupati yang Lama, Jl. Sudirman, Benteng Rabu malam, 8 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Selayar Laksanakan Bimtek Penggunaan Aplikasi Srikandi

Pengukuhan dan Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, Saiful Arif, Ketua Koni, Dandim 1415, Kapolres dan Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar lainnya

Advertisement

Wabup Saiful Arif pada sambutannya mengucapkan selamat dan menyatakan mendukung penuh kehadiran Pordi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Advertisement

Kehadiran Pordi diharapkan akan melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama daerah, harap Wabup

Lanjut Saiful Arif yang kemudian membakar semangat para pengurus Pordi untuk tidak mau kalah dengan daerah lain, cetak atlit dan ukir prestasi sebanyak-banyak dan setinggi-tingginya.

BACA JUGA:   Dapat Bantuan dari Kemensos RI, Kini Kelompok Budaya Bannang Ejayya Makin Berkembang
Advertisement

“Selayar tawwa ini, bukan “selayar Bisa tonji, pokokna Pakinta memangmi pak ketua,” cetusnya.

Sementara Ketua Pordi Sulsel Andi Baso Riyadi Mappasulle usai melantik para pengurus dalam sambutannya sedikit mengulas pembentukan dan rambu-rambu dan AD/ART hingga pada progres kepengurusan Pordi pada 24 Kabupaten kota yang ada di Sulsel.

Advertisement

Selanjutnya ia mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bersama mengawal dan membesarkan Pordi, khususnya bagiamana menghilangkan image negatif olahraga domino yang selalu diidentikkan dengan judi.

“sama-sama kita berjuang untuk menghilangkan image domino yang identik dengan judi ini, Domino adalah olahraga otak,” ujarnya.

BACA JUGA:   Wabup Saiful Arif Buka SP2DD yang Digelar oleh BPKPD dan Bank Sulselbar

Ia juga mengatakan dalam waktu yang tidak lama Pordi Sulsel akan menggelar event untuk menjaring10 Atlit dari semua Kabupaten untuk selanjutnya mewakili Sulsel pada ajang Kajurnas yang akan datang.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pordi Kepulauan Selayar, Arifin Amus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan seluruh pihak atas dukungannya terhadap Pordi.

Arifin Amus juga bertekad untuk menjaga, mamajukan dan mengembangkan olahraga otak Pordi sesuai dengan marwahnya. (**)