Wabup Buka Kompetisi Sepakbola di Balang Butung

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Pertandingan sepak bola antar club “Balang Butung Cup I resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful, S.H., di Lapangan sepak bola Balang Butung, Kecamatan Buki, Rabu, 8 Juni 2022.

Meski dilaksanakan di desa, namun event sepak bola antar club ini berkelas Kabupaten. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif saat membuka event tersebut.

BACA JUGA:   Pengurus IKA Unhas Bantu Warga Korban Rumah Ambruk

Harapannya, event ini dapat menginspirasi desa-desa lain untuk menggelar kegiatan yang sekelas dengan Balang Butung Cup I.

“Sebagai Wakil Bupati, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” jelas Saiful Arif.

Advertisement

Dikemukakan, bukan hanya sepak bola, tapi kegiatan lain sangat perlu digiatkan seperti yang dilaksanakan di Desa Balang Butung.

Balang Butung Cup I ini diikuti oleh 24 club se Kabupaten Kepulauan Selayar, dan akan dilaksanakan selama 18 hari dengan sistem pertandingan setengah kompetisi, kata Ketua Panitia Patta Aman.

BACA JUGA:   Festival Cagar Biosfer Taka Bonerate Digelar Empat Hari
Advertisement

Patta Aman mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi oleh pemuda Balang Butung yang bergabung dalam karang taruna Denglempangan Batulohe.

“kami sebagai pemuda sangat berterima kasih telah banyak mendapat support dari Kepala Desa Balang Butung, Muslimin selama persiapan dan pelaksanaan,” pungkas Patta Aman.

Selain dihadiri Wakil Bupati, pembukaan kegiatan Balang Butung Cup 1 juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, Irwan Baso S.STP, Danramil 04, Kapolsek Batangmata, dan sejumlah penggiat olah raga dan pemerhati didaerah ini.

BACA JUGA:   Dua Petak Rumah Kontrakan di Selayar Diamuk si Jago Merah

Pembukaan ditandai dengan pertandingan antara Kesebelasan Persitog Tonggona dan PS. Batangmata. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.