Pertama Kalinya, Bupati Andi Utta Terima Piala Adipura

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – Bulukumba meraih Piala Adipura Tahun 2022 kategori kota kecil yang baru saja diserahkan pada tahun 2023 ini.

Lambang supremasi penghargaan kebersihan kabupaten/kota di Indonesia ini diterima oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada acara penyerahan Anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Sebelumnya Bulukumba menerima Piala Adipura Tahun 2018, dan berkat upaya pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf serta dukungan dan kerjasama masyarakat sehingga Piala Adipura dapat kembali dibawa ke Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Bupati Andi Utta Pimpin Peringatan Harkitnas

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Begitu pula kepada para petugas kebersihan sebagai garda terdepan dalam pengelolaan kebersihan khususnya di kota Bulukumba.

‚ÄúTerima kasih kepada petugas kebersihan, termasuk tim pengendali banjir yang selama ini bekerja tidak mengenal siang dan malam,” ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Andi Utta berharap Piala Adipura ini semakin memacu semangat pemerintah dan masyarakat untuk bekerja dan semakin peduli dengan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:   Siap Menuju WBK, Tim Penilai Internal Kunjungi Lapas Bulukumba

“Kita tidak bisa berhenti setelah menerima Adipura ini. Justru kita harus semakin terpacu agar kota Bulukumba menjadi tempat yang nyaman bagi warga,” kata Andi Utta yang menerima Piala Adipura untuk pertama kalinya sejak menjabat Bupati Bulukumba.

Sementara itu, itu Camat Ujungbulu Andi Ashadi yang turut serta hadir dalam penyerahan Adipura mengaku bangga menjadi bagian terkecil dalam pencapaian Piala Adipura tahun 2022.

Tapi menurutnya ini akan menjadi beban ke depan, bagaimana bisa mempertahankan dan meningkatkan kebersihan kota Bulukumba.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba Raih Penghargaan UPT Berkinerja Terbaik II

“Dari itu saya mohon kepada semua pihak, mari kita jaga bersama keberhasilan ini. Terima kasih atas kerja kerasta semua untuk Bulukumba,” pintanya.

Selain Bulukumba, beberapa kabupaten kota di Sulawesi Selatan yang menerima piala maupun sertifikat Adipura.

Berikut daftar kabupaten kota penerima Piala dan Sertifikat Adipura di Provinsi Sulawesi Selatan

Piala Adipura
1. Bulukumba
2. Maros
3. Bantaeng
4. Barru
5. Parepare
6. Pinrang
7. Sidrap
8. Palopo
9. Luwu Timur
Sertifikat Adipura
1. Wajo
2. Bone
3. Enrekang
4. Selayar

No More Posts Available.

No more pages to load.