Ketua IKA Unhas Bulukumba Apresiasi Pencapaian Piala Adipura

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bulukumba kembali meraih Piala Adipura Tahun 2022 kategori kota kecil yang baru saja diserahkan pada tahun 2023 ini.

Atas pencapaian itu, Ketua IKA Unhas Bulukumba terpilih Misbawati A Wawo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas hasil yang membanggakan itu, karena berkat kerjasama dan kerja keras seluruh elemen, Bulukumba mampu meraih kembali Piala Adipura.

“Kita bangga dan bersyukur karena pemerintahan di bawah kepemimpinan bapak Andi Utta dan Andi Edy Manaf, mampu bekerja dan meraih kembali Piala Adipura,” kata Misbawati A Wawo.

Sebagai mantan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang di masanya juga meraih Piala Adipura, Misbawati optimis Bulukumba akan semakin baik ke depan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Akses dan Mutu Pelayanan KIB, YASIRA Gelar Pembinaan Jejaring

“Kita yakin, Bulukumba bisa semakin baik dalam pengelolaan kebersihan dan penataan lingkungan ke depan,” pintanya.

Advertisement

Diketahui, lambang supremasi penghargaan kebersihan kabupaten/kota di Indonesia ini diterima oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada acara penyerahan Anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Advertisement

Sebelumnya Bulukumba menerima Piala Adipura Tahun 2018, dan berkat upaya pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf serta dukungan dan kerjasama masyarakat sehingga Piala Adipura dapat kembali dibawa ke Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Pererat Kemitraan, Satlantas dan Jurnalis Ngopi Bareng
Advertisement

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Begitu pula kepada para petugas kebersihan sebagai garda terdepan dalam pengelolaan kebersihan khususnya di kota Bulukumba.

Advertisement

‚ÄúTerima kasih kepada petugas kebersihan, termasuk tim pengendali banjir yang selama ini bekerja tidak mengenal siang dan malam,” ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Andi Utta berharap Piala Adipura ini semakin memacu semangat pemerintah dan masyarakat untuk bekerja dan semakin peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Kita tidak bisa berhenti setelah menerima Adipura ini. Justru kita harus semakin terpacu agar kota Bulukumba menjadi tempat yang nyaman bagi warga,” kata Andi Utta yang menerima Piala Adipura untuk pertama kalinya sejak menjabat Bupati Bulukumba.

BACA JUGA:   Anggota DPR RI HM Aras Sosialisasikan 4 Pilar MPR di Bulukumba

Sementara itu, itu Camat Ujungbulu Andi Ashadi yang turut serta hadir dalam penyerahan Adipura mengaku bangga menjadi bagian terkecil dalam pencapaian Piala Adipura tahun 2022.

Tapi menurutnya ini akan menjadi beban ke depan, bagaimana bisa mempertahankan dan meningkatkan kebersihan kota Bulukumba.

“Dari itu saya mohon kepada semua pihak, mari kita jaga bersama keberhasilan ini. Terima kasih atas kerja kerasta semua untuk Bulukumba,” pintanya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.