Pergantian Antar Waktu, Dua Kepala Desa Resmi Dilantik

oleh -565 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dua Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di kantor Desa masing masing, Rabu, 15 September 2021.

Kedua Kepala Desa yang terpilih tersebut yaitu Baso ST menggantikan H. Djamaluddin Tambi sebagai Kepala Desa Malleleng Kecamatan Kajang dan Abdul Syahid Syam menggantikan Asdar HC sebagai Kepala Desa Pangalloang Kecamatan Rilau Ale.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu kedua Kepala Desa sebelumnya diberhentikan dengan hormat karena meninggal dunia, sehingga dilakukan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu untuk dapat meneruskan sisa waktu masa jabatan selama 1 periode kedepan.

BACA JUGA:   Bersama Warga, Desa Borong Programkan Gerakan Jumat bersih 

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengucapkan selamat kepada kedua Kepala Desa yang dilantik tersebut dan diharapkan agar segera memacu serta mengakselerasi segala potensi sumber daya yang ada di desa, meneruskan program prioritas pemerintah desa, serta paling penting menjaga stabilitas, keamanan dan kenyamanan warga desa masing-masing.

Andi Utta Menambahkan, desa merupakan basis awal dalam tatanan struktur pemerintahan yang terdekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat dalam mensosialisasikan maupun mengimplementasikan setiap kebijakan dan program pemerintah.

BACA JUGA:   Masyarakat Benteng Palioi Kerja Bakti Pasang Bronjong di Sungai Sapana

“pemerintah tingkat desa menjadi garda tersepan dalam mensosialisasi dan mengimplementasikan pada setiap kebijakan dan program pembangunan kepada masyarakat yang menjadi sasaran utama dari berbagai kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera, maka perlu untuk mengedepankan pentingnya peran pemerintah desa di Kabupaten Bulukumba untuk secara aktif mengembangkan perekonomian desa sehingga dapat menjadi desa yang lebih maju dan mandiri yang juga menjadi misi pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Sebelas Perangkat Desa Tamaona Ikuti Swab

“untuk itu, setiap desa perlu meningkatkan potensi dan produktivitas unggulan agar lebih cepat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan desa,” tuturnya. (**)