Kekurangan Armada, BPBD Bulukumba Usulkan Mobil Rescue dan Perahu Karet

oleh -
Kepala BPBD Bulukumba, Akrim A. Amir

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba tahun ini kembali mengusulkan sejumlah bantuan armada untuk digunakan pada tahun 2022 mendatang.

Kepala BPBD Bulukumba, Akrim A Amir mengatakan, ada sejumlah yang sudah diusulkan tahun ini termasuk mobil operasional, mobil tangki air, mobil rescue dan perahu karet.

Semua armada yang diusulkan kata Akrim, sangat dibutuhkan untuk menunjang sarana evakuasi jika sewaktu waktu terjadi bencana alam baik di darat maupun di laut.

BACA JUGA:   Polsek Ujung Bulu Amankan 2 Pelaku Penganiayaan dengan Busur
Advertisement

“Tahun ini kami sudah usulkan beberapa Armada pendukung semoga tahun 2022 bisa terealisasi untuk menunjang sarana di lapangan,” kata Akrim, Selasa, 14 September 2021.

Bantuan sarana untuk tahun ini hanya berupa tenda dua unit lantaran sebagian besar anggaran digunakan untuk penanganan covid 19. Sementara untuk tahun 2020 lalu berupa dua unit motor trail.

BACA JUGA:   Direktur RSUD Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Meski Telah Divaksin
Advertisement

“Kami berharap sarana yang kami usulkan tahun ini dapat direalisasikan sehingga membantu dalam penanganan evakuasi di lapangan,” tutur Akrim.

Sementara sarana yang ada yakni satu unit mobil tangki, satu unit perahu karet khusus digunakan di sungai, satu unit perahu karet untuk laut, kapal evakuasi cepat 1 unit, mobil rescue dan mobil pengangkut logistik. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.