Cuaca Ekstrim, BPBD Bulukumba Imbau Warga Selalu Waspada dan Siaga

oleh -
Kepala BPBD Bulukumba, Akrim A Amir

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Akrim A Amir mengimbau warga untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem seperti angin kencang, pohon tumbang dan longsor.

“Beberapa hari terkahir ini cuaca tak menentu, hujan disertai angin kencang, saya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga,” ucap Akrim, Sabtu, 24 Desember 2022.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba dan UTDRS Gelar Donor Darah

Ia menjalankan, hari ini (Sabtu, 24 Desember red) telah terjadi empat pohon tumbang yang berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Caile atau depan kantor Dinas Perhubungan kemudian Jalan AP Pettarani atau depan rumah Makan Sulawesi. Pohon tumbang juga terjadi di Bolacippe Desa Paenre Lompoe Gantarang dan Poros Kalumeme.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

“semua pohon yang tumbang berada di tepi jalan raya ditambah ada juga rumah rubuh akibat diterjang angin kencang. Sehingga kami meminta masyarakat untuk berhati-hati jika berkendara atau melakukan aktivitas diluar rumah apalagi ketika dalam keadaan cuaca hujan disertai angin kencang,” ungkap Akrim.

BACA JUGA:   Humas Polres Beri Bimbingan Rohani Kepada Tahanan
Advertisement

Sementara kata dia, intensitas hujan menurut informasi BMKG masih normal hanya saja memang disertai dengan angin.

“Kami berharap semoga kita semua terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. Mudah mudahan angin kencang ini kembali normal sebelum masuk tahun baru 2023 mendatang,” bebernya.

Selain itu, Ia juga meminta agar masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai juga harus selalu siaga dan waspada, demi keselamatan bersama. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.