Bupati Selayar Imbau Warga Selalu Waspada dan Siaga Terhadap Cuaca Ekstrim

oleh -
Bupati Selayar, Muh. Basli Ali

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali mengimbau warga untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi banjir, angin kencang, pohon tumbang dan gelombang tinggi.

“Beberapa hari terkahir ini cuaca tak menentu, hujan deras disertai angin kencang, saya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga,” ucap bupati pada Jumat malam, 23 Desember 2022.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Buka Sosialisasi Program Taspen

Basli Ali mengingatkan para nelayan agar tidak memaksakan diri melaut di tengah kondisi cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja, musim hujan seperti ini, para nelayan perlu mewaspadai gelombang tinggi.

Advertisement
Advertisement

“Sekali lagi saya ingatkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara tahan diri dulu untuk melaut sampai benar-benar cuaca aman, demi keselamatan diri,” imbuh Bupati

BACA JUGA:   Wabup Selayar Lantik 24 Pejabat Administrator dan Pengawas
Advertisement

Tak hanya masyarakat nelayan, dirinya juga meminta agar masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai juga harus selalu siaga dan waspada, demi keselamatan bersama.

Advertisement

Lanjut dikatakan, mengingat Selayar termasuk daerah rawan bencana, para camat, kades, segera lakukan langkah antisipasi untuk meminimalisir resiko.

“Tingkatkan koordinasi dengan dinas terkait, segera melapor jika ada gejala dan terjadi bencana,” pintah bupati.

BACA JUGA:   Tanah Jampea Selayar Pulau dengan Sejuta Potensi yang Tak ‘Terjamah’

Selain hujan deras dan angin kencang, pohon tumbang juga sering terjadi, oleh karena itu bupati juga meminta masyarakat untuk berhati-hati jika berkendara atau melakukan aktivitas diluar rumah ketika dalam keadaan cuaca hujan disertai angin kencang. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.