Pandemi Covid 19, Tak Menghalangi Para Pejuang Akreditasi RSUD Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Jika tidak ada aral melintang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Akan menggelar survei akreditasi pada September 2021 mendatang

“Memang masih lama namun semuanya harus dipersiapkan dari sekarang”, kata Ketua Tim Akreditasi RSUD Bulukumba, dr. Masriani, Sp.AN.,M.Kes, Kamis, 28 Januari 2021.

BACA JUGA:   Reses di Seppang, Fahidin : Masyarakat Berterimakasih dengan Banyaknya Pokir yang Terealisasi

Menurutnya akreditasi tahun 2021 ini, sangatlah berbeda dengan survei akreditasi sebelumnya. Dimana survei akreditasi yang akan digelar nanti ialah Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.1 yang tentunya komponen maupun elemen penilaiannya akan lebih banyak.

Advertisement
Advertisement

“Dimana Pokja pada survei akreditasi sebelumnya hanya berjumlah 15, sekarang pada Akreditasi SNARS edisi 1.1 sudah berjumlah 16 dengan tambahan elemen penilaian disetiap Pokja,” ujarnya.

BACA JUGA:   Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, Lapas Kelas IIA Bulukumba Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP
Advertisement

Sementara, Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Sp.OG(K).,M.Kes, mengatakan akan terus memberikan semangat dan suppor kepada seluruh Pokja Akreditasi.

Advertisement

“Segala macam cara dan persiapan telah dilakukan seperti penyempurnaan dokumen yang terkait dengan Surat Keputusan dan Standar Operasional Prosedur yang harus ditanda tangani oleh Direktur, serta mengupayakan ketersediaan Sumber Daya Manusia, fasilitas dan sarana pelayanan kesehatan,” kata dr.Risal.

BACA JUGA:   Dua Mahasiswa Bulukumba Juara 1 Kompetisi Ide Kemenpan-RB

Olehnya itu, ia sangat mengharapkan dukungan dari seluruh pegawai rumah sakit demi berjalan lancarnya survei akreditasi nanti.

“Akreditasi adalah milik kita semua, milik rumah sakit, milik pemerintah daerah dan milik masyarakat Bulukumba,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.