Operasi Ketupat di Bulukumba Libatkan 151 Aparat dan 60 Orang dari Pelbagai Instansi

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Operasi Ketupat di Kabupaten Bulukumba melibatkan sebanyak 151 personil polri dan 60 orang dari instansi terkait.

Operasi ketupat ini terdiri tiga pos pengamanan yaitu Pos Pengamanan Teko (dalam kota), Pos Pengamanan Pasar Sentral (dalam kota), Pos Pengamanan Tanete Kecamatan Bulukumpa dan Pos pelayanan Pelabuhan Bira Kecamatan Bonto Bahari.

“Kami berpesan kepada masyarakat yang akan mudik agar mematuhi segala peraturan lalu lintas utamakan keselamatan dalam berkendara karena keluarga anda menunggu dirumah,” pesannya Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, Senin, 27 Mei 2019.

BACA JUGA:   PLN Bulukumba Sukses Amankan Kelistrikan pada Event Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Ketupat ini merupakan operasi terpusat kemanusiaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1440 H.

Melalui rapat pembahasan operasi ketupat, pihaknya menjelaskan hal ini sebagai langkah menyatukan visi-misi bersama stek holder dan instansi terkait untuk memberikan kelancaran, keamanan dan ketertiban selama operasi guna terciptanya situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif dengan didukung oleh semua pihak.

Advertisement

“Dengan adanya Rakor Operasi Ketupat ini, Kepolisian bersama Instansi terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba, siap memberikan rasa aman, nyaman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan lebaran, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA:   Jalan Santai Universitas Muhammadiyah Bulukumba Dihadiri Mahasiswa Hingga Alumni
Advertisement

Sementara, Kabag Ops Kompol Saipullah memberikan pemaparan tentang mekanisme pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan digelar selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Dilanjutkan paparan potensi kerawanan dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri serta penyampaian jumlah personel, Pos Pam dan jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2019.

BACA JUGA:   Kepala BPN Bulukumba Lantik PPAT Andi Evy Anggraeni

“Jadi menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H dan sebagai kesiapan pengamanan saat arus mudik maupun balik, Jajaran Polres Bulukumba bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang digelar di Aula Polres Bulukumba, alhasil ada kesepakatan dalam rapat tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pasi Ops kodim 1411 bulukumba, Bulog bulukumba, Dinas perdagangan, Dinas periwisata, Dinas perhubungan, Satpol PP dan Damkar Bulukumba dan para pejabat utama serta Kapolsek jajaran Polres Bulukumba. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.