Operasi Zebra, Satlantas Tilang 21 Pengendara, 5 Diantaranya di Bawah Umur

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Memasuki operasi Zebra Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba jaring sebanyak 21 pengendara yang tertangkap tangan tidak membawa surat surat kendaraan selama dua hari. Lima orang diantaranya merupakan pelanggar di bawah umur.

Hari pertama, Senin, 26 Oktober 2020 giat patroli dalam rangka operasi zebra berhasil menjaring sebanyak 12 pengendara yang kedapatan tidak membawa surat surat kendaraan maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sementara untuk hari ini, Selasa, 27 Oktober dengan melakukan giat patroli di ruas jalan Kecamatan Rilau Ale hingga masuk di Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa menjaring sebanyak 9 pengendara yang kedapatan tidak membawa surat surat, SIM dan tidak memakai pengaman kepala atau helm.

BACA JUGA:   Bantah Pernyataan Hermansyah, Ketua Tim Sosialisasi Karang Taruna Bulukumba Menolak Careteker

“Hari ini, Selasa, 27 Oktober kami amankan 9 pengendara 5 Diantaranya merupakan anak di bawah umur. Pengendara anak di bawah umur motornya langsung kami bawa ke kantor untuk selanjutnya di informasikan kepada orang tuanya,” ungkap Kanit Patroli Satlantas Polres Bulukumba, Ipda Takbir Akbar, Selasa, 27 Oktober 2020.

Sementara, untuk besok, Rabu, 28 Oktober 2020 giat operasi zebra akan dilaksanakan di Poros Ela Ela dalam kota Bulukumba dengan menindak para pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas dan berhubungan dengan pelanggaran kasat mata.

BACA JUGA:   Personel Polsek Ujung Loe Gerebek Lokasi Judi Sabung Ayam

“Pelanggaran kasat mata artinya tidak memakai helem, ban kendaraannya gundul, berkendara dibawah umur dan sejumlah alat kelengkapan berkendara lainnya,” ungkap Takbir.

Kemudian untuk pengendara roda empat target pelanggaran tidak menggunakan safety belt, ban gundul dan tidak membawa surat surat kendaraan, tidak membawa SIM, muatan over kapasitas.

“Pelanggaran roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt kami berikan teguran sampai pada tindakan tilang. Termasuk juga memperhatikan sejumlah kelengkapan kendaraan lainnya,” bebernya.

BACA JUGA:   The Maczman Bulukumba Serahkan Donasi Untuk Reza

Untuk diketahui, Operasi Zebra berlangsung mulai 26 Oktober hingga 8 November mendatang dengan menindak sejumlah pelanggaran. “Kami imbau kepada para pengendara untuk melengkapi surat surat kendaraan termasuk tertib berlalu lintas,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.