Polres Bulukumba Menggelar Simulasi Unjuk Rasa

oleh -24 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar simulasi unjuk rasa yang bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Bulukumba pada Kamis, 16 Juni 2022.

Simulasi penanganan unjuk rasa yang anarkis bertujuan untuk meningkatkankan kemampuan Tim Dalmas dan personel jajaran Polres Bulukumba dalam menghadapi pengunjuk rasa yang anarkis diwilayah hukum polres bulukumba.

Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Gani, SH. MH memimpin langsung giat simulasi yang didampingi Oleh Kasat intelkam Polres Bulukumba AKP Saharuddin, SH dan Kasat Semapta Polres Bulukumba IPTU Candra Said Nur, SH. MH, serta hadir Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Dr. Muhammad Adil Kasim, SH., MH, di dampingi oleh PJU Pengadilan Negeri Bulukumba.

BACA JUGA:   Jalan Rusak Parah, Pemuda Tugondeng Tagih Janji Anggota DPRD

Kabag Ops Polres Bulukumba menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini terkait dengan Sidang Kasus tindak pidana pembunuhan berencana yang hasil putusannya tidak diterima oleh keluarga korban sehingga terjadi unjuk rasa yang anarkis, kemudian Personel Polres Bukukumba langsung melakukan upaya untuk menenangkan massa secara preventif dan persuasif dilanjutkan melakukan tindakan represif secara terukur dan sesuai SOP.

BACA JUGA:   Polres Ajak Kepsek dan Guru SMA Sederajat Ciptakan Kamtibmas

” Dengan adanya kegiatan simulasi ini semoga dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan Personal Polres Bulukumba dalam penangan aksi jika sewaktu – waktu terjadi unjuk rasa yang anarkis diwilayah Hukum Polres Bulukumba,” Ujar Kabag Ops Polres Bulukumba.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Bulukumba atas kerja samanya pada kegitan simulasi penanganan aksi unjuk rasa hari ini,” Ucap Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba.

BACA JUGA:   Hari ke Empat, Para Peserta IHT RSUD Bulukumba Masih Terlihat Antusias

Selama giat simulasi unjuk rasa berlangsung situasi dalam keadaan lancar, aman dan terkendali. (**)