Ogah ke Lain Hati, Emak-emak Tetap Solid ke Hj Nuraidah

oleh -1.066 views
EMAK EMAK. Kaum emak emak foto bareng bersama dengan caleg DPRD Bulukumba, Hj. Nuraidah.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – sebagai sosok yang banyak menginspirasi masyarakat, Caleg DPRD Kabupaten Bulukumba, Hj. Nuraidah Dapil dua (Gantarang-Kindang) nomor urut dua dari Partai PAN ternyata juga miliki banyak pendukung dari kaum emak emak.

Sebagai incumbent, Hj. Nuraidah dikenal masyarakat di dapilnya memiliki ketekunan dan optimisme serta sosok wakil rakyat yang rendah hati dan peduli kepada sesama, sehingga berhasil duduk sebagai wakil rakyat 2014 lalu sekaligus amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Diketahui, didapil gantarang-Kindang yang lolos Pada saat itu, Hanya dua perwakilan perempuan dari 10 kursi di DPRD Bulukumba salah satunya adalah Hj. Hilmiaty Asip yang kini naik level maju di DPRD Provinsi.

BACA JUGA:   Tomas Desa Bukit Harapan Garansi Kemenangan untuk Askar-Arum Spink

Atas pencapaian dan kesuksesan beliau sehingga kembali memproleh dukungan penuh oleh kaum emak emak pada pileg 17 April mendatang. Karena dianggap banyak mengispirasi.

Lebih jauh, di dapil Gantarang -Kindang Bulukumba pada pemilihan legeslatif tahun 2014 silam, tak banyak calon legeslatif dari kaum perempuan yang bertarung dan beruntung seperti Hj.Nuraidah.

Namun, pada pileg 2014 lalu, Ia mampu duduk di parlemen mengendarai partai amanat nasional (PAN) dengan perolehan suara sebanyak 2.600 suara.

BACA JUGA:   Relawan JMS Bakal Sebar Kembali Puluhan Ribu APK

Padahal, figur seorang perempuan pada waktu itu masih di pandang sebelah mata, apalagi Hj.Nuraidah tergolong pendatang baru di dunia politik.

Karena keseriusannya memperjuangkan aspirasi rakyat, sehingga kembali diidolakan oleh masyarakat.

Rosma, salah satu perwakilan kaum emak emak mengaku sangat mengidolakan Hj. Nuraidah dan ingin mengikuti jejak beliau.

Menurutnya, selain ibu rumah tangga yang mengurus tiga anak dan merintis usaha warkopnya serta menjadi wakil rakyat, Hj. Nuraidah mampu mengatur waktunya. Yakni untuk keluaraga, usaha dan karirnya sebagai anggota DPRD Bulukumba.

BACA JUGA:   Pasangan Harapan Baru Jalani Tes Kesehatan Pilkada di RS Dr Wahidin Sudirohusodo

“Bagi saya hal demikian tidak mudah dilakukan oleh seorang perempuan, Namun Hj.Nuraidah bisa membuktikan dan mampu berperan ganda, sehingga harapan saya yang mewakili kaum emak emak semoga pada pileg 2019 mendatang, Hj.Nuraidah bisa kembali duduk di DPRD, karna sosoknya yang pekerja keras dan bertanggungjawab,” ungkapnya.

Sebab kata dia, memilih seorang wakil rakyat bukan hanya melihat cerdasnya,namun juga berkacamata pada perjalanan atau rekan jejaknya. (Nin)