“Ngetrail” Ala Kapolres Bulukumba dan Rombongan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN – Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan bersama dengan komunitas Alltrac Trail melakukan kunjungan ke desa-desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Kindang. Kegiatan rutin dilakukan setiap hari libur ini dilaksanakan, Sabtu 23 Maret 2019.

Jalur yang dilalui kapolres bersama komunitas Alltrac trail terbilang sangat extrim selain melalui jurang juga melalui jalan-jalan setapak yang tidak pernah dilalui oleh manusia bahkan terkadang rombongan melintas sungai besar degan menggunakan trail bersama kapolres.

BACA JUGA:   Bupati Serahkan Insentif Rp 1,4 Miliar dari BAZNAS Bulukumba kepada 4.005 GTK Honorer

Menurut kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, kegiatan ini sudah menjadi program rutin yang dilakukan bersama komunitas Trail di Bulukumba yang diisi pada waktu libur. Selain bertatap muka dengan masyarakat juga memantau kondisi kantibmas di kecamatan-kecamatan yang menjadi jalur ngetrail.

“ Alhamdulillah respont masyarakat sangat baik mereka bahkan menerima kami untuk berdiskusi baik tentang masalah kondisi kantibmas juga masalah situasi menjelang pemilu tanggal 17 April mendatang” ujar mantan Kapolres Selayar ini.

BACA JUGA:   Lagi, RSUD Andi Sulthan Dg Radja dan Disdukcapil Fasilitasi Pasien Perekaman e-KTP

Bahkan Kapolres mengatakan kalau kegiatan  dilakukan bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi dan situasi pada setiap Polsek yang menjadi tanggung jawabnya, Kapolres selalu melakukan pengecekan menyeluruh baik terkait kelengkapan sarana prasarana pendukung kegiatan maupun kebersihan di lingkungan Polsek itu sendiri.

Bahkan Menurut Kapolres bukti respont warga dengan menyiapkan makanan, dan buah-buahan setiap kali singgah di rumah warga untuk melalukan silaturahmi dan berdialog langsung dengan warga.

“ Dalam komunitas trail yang ikut bersama saya untuk jelajah alam Gantarang dan Kindang bukan anggota polisi saja bahkan ada dari pegawai swasta, pelajar, pengusaha bahkan ada dari teman-teman media” katanya.

BACA JUGA:   RSUD Bulukumba Menuju Standar Rumah Sakit Pendidikan Satelit

Namun tak seperti biasanya, kunjungan Kapolres  kedesa – Desa di dua kecamatan ini terlihat sangat unik dan berbeda.  Kapolres dengan rombongan  tampak mengenakan dress code ala-ala pembalap lengkap dengan motor trailnya. Nuansa warna-warni yang mencolok sehingga memancing orang untuk melihatnya, sungguh memancarkan aura semangat dan keceriaan dimasing-masing anggota Alltrac (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.