Panwaslu Kindang Ajak Guru Mengaji Ambil Peran dalam Melakukan Pengawasan Pemilu

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kindang gencar menggalang partisipasi masyarakat dalam hal keikutsertaan untuk melakukan pengawasan dan pencegahan pelanggaran Pemilu.

Upaya tersebut dimaksimalkan oleh Panwaslu Kecamatan Kindang, itu bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang mungkin saja bisa terjadi pada pemilu 2024 nanti.

Apalagi saat ini kata Sufriadi selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Kindang, tahapan pemilu sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Sehingga memang dibutuhkan pengawasan partisipatif oleh kelompok masyarakat.

BACA JUGA:   Satlantas Bulukumba Bakal Menggelar Operasi Zebra, Berikut Jadwalnya !
Advertisement

Olehnya dijelaskan Sufri, hari ini Sabtu 11 Februari 2023. Pihaknya mengumpulkan puluhan guru mengaji di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kindang untuk diberikan penguatan pengawasan partisipatif.

Advertisement

“Untuk menggalang partisipasi masyarakat dalam hal pengawasan, bukan kali ini saja kami lakukan, tapi sebelumnya sudah juga dilakukan hal yang sama. Kami harap ini merupakan langkah efektif dalam hal mencegah terjadinya pelanggaran pemilu di Kecamatan Kindang,” ucap Surfriadi.

BACA JUGA:   Banjir Doorprize, Puluhan Ribu Masyarakat Ramaikan Jalan Sehat HUT KSP Berkat yang ke 55
Advertisement
Advertisement

Sementara itu kata Surfriadi melanjutkan, bahwa saat mengumpulkan guru mengaji, pihaknya menyerukan agar semua bisa melakukan pengawasan pada tahapan yang saat ini sedang berjalan, mulai dari pemutakhiran data pemilih, verifikasi faktual dukungan minimal calon DPD.

Bahkan, juga mengajak untuk mengawasi netralitas ASN, Polri-TNI, Pemerintah Desa, BPD dan seterusnya. Serta mengantisipasi terjadinya politisasi anak, politik sara, konflik politik dan memerangi dan menolak keras politik uang. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.