KPU Bulukumba Masih Butuhkan 76 Kotak Suara, Ini Penjelasannya !!

oleh -
KOTAK SUARA. Sejumlah awak media melakukan wawancara mengenai kekurangan kotak suara terhadap salah satu komisioner KPU Bulukumba di salah Warkop kota Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba sukses merampungkan sebanyak 6255 kotak suara yang berbahan karton dublex kedap air yang diterima dari KPU pusat beberapa waktu lalu.

Proses perakitan kotak suara tersebut disaksikan oleh perwakilan partai politik, Kepolisian dan TNI.

Namun masih kekurangan sebanyak 76 kotak suara lantaran 30 logistik kotak suara diantaranya dinyatakan rusak pada saat pendistribusian dan baru baru ini ada penambahan sembilan TPS berdasarkan hasil DPTHP II yang membutuhkan kotak suara sebanyak 46.

BACA JUGA:   RSUD Bulukumba Peringati World Kidney Day

“Alhamdulilah perakitan kotak suara KPU sudah rampung sebanyak 6255 dari 6285 yang didistribusikan KPU pusat, jadi yang rusak sebanyak 30 logistik kotak suara dan penambahan sekitar 46 kotak suara jadi total yang dibutuhkan sebanyak 76 kotak suara dengan rekapitulasi keseluruhan kotak suara sebanyak 6331 disebar di TPS nantinya” ungkap Anggota KPU Bulukumba, Syamsul, Selasa, 12 Februari 2019.

BACA JUGA:   Cara Jitu Gerakan 3 M Lawan Penyebaran Covid - 19

Penambahan TPS kata dia, tersebar di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Kajang dan Ujung Bulu sehingga baru baru ini pihaknya kembali melakukan permintaan logistik kotak suara kepada KPU RI.

“Jadi kami minta untuk kembali dikirimkan logistik kotak suara mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera didistribusikan,” ungkapnya.

Kemudian jika pengadaan kotak suara di Bulukumba dinyatakan rampung, maka selanjutnya menunggu pengiriman logistik surat suara dan sejumlah model formulir.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Bijak Menggunakan Media Sosial di Tengah Pendemi Covid 19

Untuk sementara kata dia, tercatat sebanyak 1244 TPS tersebar di desa dan kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.