Ketiga Kalinya, KSP Berkat Bulukumba Santuni Korban Banjir di Jeneponto

oleh -1.885 views

JENEPONTO, BERITA SELATAN, Com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba untuk ketiga kalinya mengunjungi ratusan korban bencana banjir di Jeneponto untuk menyalurkan sembako dan sejumlah barang yang dibutuhkan.

Pimpinan KSP Berkat Bulukumba, Andi Makkasau mengaku, kunjungan yang ketiga kalinya langsung mendatangi korban banjir dengan kondisi masih menggunakan tenda untuk bernaung terletak di Desa Kayu Loe, Kecamatan Binamu.

“Nah Kemarin (Selasa, 12 Februari 2019) merupakan kunjungan ke tiga kami, lagi lagi membawa sembako dan alat perlengkapan masak yang langsung diantar ke Desa Kayu Loe,” ungkapnya, Selasa, 12 Februari 2019.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Besuk Pasien Gizi Buruk di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar

Andi Makkasau menjelaskan, pada kunjungan pertama pihaknya membawa tiga mobil Pick up yang mengangkut sembako berupa beras, telur dan mie instan. Kemudian pada kunjungan berikutnya membawa dua mobil box yang mengakut pakaian layak pakai, air mineral, mie instan.

“Memang pada kunjungan ketiga kali ini langsung terjun ke tenda pengungsian yang berjumlah 165 Kepala Keluarga,” bebernya.

BACA JUGA:   Cegah Covid 19, Andi Buyung Sekwan DPRD Bulukumba yang Pertama Divaksin

Dengan bantuan sembako dan barang kebutuhan lainnya diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka (korban banjir red) sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Bukan hanya bencana di Jeneponto, tapi baksos memang sering kami lakukan di daerah lain terdampak bencana termasuk di Bulukumba seperti angin puting beliung dan korban kebakaran,” tutup Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo. (*)