KLB Politik di Bulukumba, Setengah Kekuatan Partai Golkar Pindah ke PKB

oleh -453 views
Sejumlah kader senior partai Golkar menyatakan sikap pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kejadian Luar Biasa melanda Partai Golkar Bulukumba, pasalnya dipastikan setengah kader dan pentolan partai berlogo pohon beringin itu tarik diri dan pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pindahnya para tokoh Golkar ini ditandai pertemuan langsung dengan ketua beserta pengurus PKB Bulukumba yang berlangsung di Cafe Mattoanging, Jl A.P Pettarani, Sabtu petang, 30 Oktober 2021.

Dikomandoi Irwan Natsir, mantan ketua Badan Saksi Nasional Golkar Bulukumba para kader Golkar ini didominasi mantan pimpinan kecamatan partai Golkar Bulukumba, mereka mengaku juga membawa gerbong ikut pindah.

Gerbong yang mereka bawa pun diakui tak sedikit, jumlah bahkan ratusan.

Mewakili para mantan Pimca, Andi Mallanti mantan Pimca Golkar Kindang Bulukumba mengatakan membawa struktur yang dibawa pindah ke PKB berjumlah ratusan yang terdiri dari struktur pengurus kecamatan Golkar dan para relawan simpatisan.

BACA JUGA:   Pastikan Maju di Pilkada, Hilmiaty Dipinang Bang Joe

“Saya bawa semua struktur saya yang di Golkar kemarin pindah ke PKB,” katanya usai salam komando bersama ketua PKB Bulukumba.

Ditanya alasan mengapa memilih pindah, figur yang sudah 20 tahun ber-Golkar ini mengaku merasa tidak nyaman dan cocok lagi dengan kepemimpinan Golkar yang sekarang.

“Kami beramai-ramai pindah karena merasa sudah tidak nyaman dan cocok dengan kepengurusan Golkar yang sekarang,” jelas Tokoh Kecamatan Kindang itu.

Dilain hal, Irwan Nasir yang merupakan mantan wakil ketua Golkar Bulukumba mengatakan, menyatakan sikap ke PKB dengan alasan karena terjalin komunikasi yang baik dan adanya kecocokan program dengan PKB diantaranya program Rahmatan Lil Alamin.

“Hari ini saya menyatakan sikap bersama teman teman untuk pindah ke partai PKB karena selama ini pengurusnya intens berkomunikasi dengan kami sehingga merasa akrab dan sesama Pengurus PKB saling menghargai. Ujar Irwan Nasir.

BACA JUGA:   Melalui Konvensi, MRL Paparkan Sertifikat Tanah Gratis dan Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

Ia pun berjanji pada Pemilu nantinya akan berusaha memenangkan PKB di Butta Panrita Lopi dengan kekuatan basis dan jaringan yang sudah lama terbangun.

Dengan demikian saat ini PKB bisa dikatakan meraih keuntungan sedangkan kerugian dialami Golkar Bulukumba.

Sementara itu, Ketua Partai PKB Bulukumba Fahidin HDK menyatakan sangat beruntung eks Pengurus Golkar berlabuh di partai yang dipimpinnya.

Menurutnya, semua pengurus Eks Golkar yang pindah ke PKB adalah kader terbaik yang di miliki Golkar, mereka sudah berpengalaman dan memiliki wawasan luas soal politik.

“Tak bisa dipungkiri semua partai menginginkan eks Pengurus Golkar bergabung,” ujar Fahidin.

BACA JUGA:   Yakin Menang, Puluhan Aktivis Perempuan Deklarasi untuk Mulyadi Mursali

Dengan bergabung nya sejumlah eks Pengurus Golkar, Anggota DPRD Bulukumba 3 periode itu Pun Semangat dan yakin akan meraih suara terbanyak pada pemilu nantinya.

”Saya senang dan merasa bahagia sekali sejumlah kader terbaik eks Pengurus Golkar mau bergabung ke PKB, Ini bagaikan durian runtuh buatku. Kekuatan Besar bergabung,” sambung Fahidin.

Iapun berjanji akan menempatkan jabatan terhormat di partai PKB untuk Eks Pengurus Golkar yang bergabung dan mengaku telah mengkordinasikan kepengurus DPP dan DPW terkait bergabung nya eks Pengurus Golkar itu.

Berikut Nama-Nama Korcam Eks Pengurus Golkar Yang Pindah Ke PKB:

A.Nadial Korcam Bulukumpa, Andi Salam Korcam Rilau Ale, A Mallanti Korcam Kindang, Bakri Korcam Gantarang dan Nasri Tabba Korcam Ujung Loe. (*)