Kalapas Bulukumba Coffe Morning dengan Sejumlah Awak Media

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bulukumba, Mutzaini Coffe Morning bersama dengan sejumlah awak media bertempat di salah satu warkop dalam kota Bulukumba, Senin, 31 Oktober 2022.

Kalapas Bulukumba, Mutzaini mengatakan, agenda Coffe Morning ini merupakan wadah silaturahmi dan saling sharing sehingga diharapkan terlahir keakraban yang sifatnya membangun.

“Kehadiran kami di sini (Coffe Morning red) merupakan wadah saling mengisi, berbagi dan saling mengingatkan karena yang namanya manusia itu merupakan mahluk sosial saling membutuhkan antara satu dengan lainnya,” kata Mutzaini dihadapan sejumlah awak media.

BACA JUGA:   IHT PPI Resmi Ditutup, Direktur RSUD : Pergunakan Ilmunya Dengan Baik
Advertisement

Dengan terbangunnya kemitraan yang baik tentu bakal tercipta ide ide yang positif pula. Sebab jika pekerjaan dilakukan bersama sama tentu hasilnya pun berbuah baik.

Advertisement

“Dengan Coffe Morning ini kami juga mengharapkan ide ide dan gagasan dari teman teman media tentu yang sifatnya membangun,” ungkap Mutzaini.

Advertisement

Mutzaini menambahkan, termasuk baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Dai bagi warga binaan Lapas yang berjumlah 30 orang. Nantinya ketika kembali berbaur dengan keluarganya diharapkan memiliki kemampuan menjadi DAI membawakan ceramah agama di mesjid.

BACA JUGA:   Wow, Hari Raya Idul Adha, 1.530 Ternak Dikurban
Advertisement

Bukan hanya Pelatihan DAI, namun di Lapas banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan warga binaan antaranya, pertukangan dengan membuat kursi dan meja kemudian bidang usaha pencucian mobil dan beberapa kerajinan tangan lainnya.

“Sebuah kebahagian tersendiri jika warga binaan memiliki Skill yang didapat dari Lapas dan nantinya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari sehari sebagai sumber mata pencaharian,” tuturnya.

BACA JUGA:   H Patudangi Azis Minta Seluruh Pihak Dukung Vaksinasi

Hadir dalam Coffe Morning tersebut, Kapolsek Gantarang Kompol Edy Marheno, Pimpinan BAZNAS Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy dan sejumlah pegawai Lapas Bulukumba. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.