Ingatkan Janji WaGub Sulsel, Pemuda ini rencanakan Wisata Kampung Jagung di Bulukumba

oleh -274 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN COM- Tokoh pemuda Kabupaten Bulukumba, Syamsul Bahri Majjaga mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang telah dilantik secara resmi di Istana Negara Jakarta, Rabu, 6 September 2018.

Pemuda asal kecamatan Bontotiro ini berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur Sawesi Selatan menitipkan harapan pembangunan, khususnya sektor pertanian di Bulukumba bisa di maksimalkan.

BACA JUGA:   Dinyatakan Bersyarat oleh KPU, AHP : Ini Berkat Dukungan Masyarakat Bulukumba

“ Saya hanya mengingatkan. Kalau tidak salah Sektor Pertanian di Kabupaten Bulukumba adalah salah satu yang akan diprioritaskan oleh pemerintah Pemrov Sulawesi Selatan selama lima tahun kedepan” Ujar Pemuda yang disapa Zul Majjaga itu.

Jika benar sesuai dengan janji kampanye beliau. Maka pembangunan Pertanian akan berjalan pesat di Kabupaten Bulukumba kedepannya. Zul berharap, kedepan pembangunam pertanian di Kabupaten Bulukumba dilakukan dengan sistem Clustering sesuai dengan karakter dan potensi masing – masing kecamatan.

BACA JUGA:   Askar-Pipink Siapkan Tunjangan Tambahan untuk Nakes, Praktisi: Keberpihakannya Jelas

“ Selain sangat memungkinkan untuk pengembangan kawasan potensi budidaya jagung.Potensi lahan yang tersebar di 3 kecamatan ini, Kecamatan Kajang, Herlang, Bontotiro untuk tanaman jagung memiliki rata – rata produksi diatas 42%. juga sangat memungkinkan untuk memunculkan ide dengan konsep wisata tour Kampung Jagung“ ungkapnya.

Jagung sebagai komoditas unggulan yang ada ditengah – tangah masyarakat Kajang, Herlang, dan Bontotiro yang kebetulan di kreasi dalam konsep wisata akan mendorong masyarakat dari ke tiga wilayah itu akan berusaha memanfaatkan semua aset dan potensi yang ada di daerahnya.(SUR)