Genjot Pembelajaran Daring, MAN 2 Bulukumba Launching Madrasah Digital

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mengembangkan dan mendorong program Madrasah Digital. Launching program tersebut dilakukan di Aula MAN 2 Bulukumba, Senin, 22 Agustus 2021.

Dalam acara launching tersebut hadir Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, M Khaeroni, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H Muhammad Yunus dalam kegiatan Launching Madrasah Digital. Serta Dihadiri para siswa madrasah dan para Guru Pembina di MAN 2 Bulukumba.

BACA JUGA:   HMJ Kedokteran UINAM jadi Tuan Rumah kegiatan LKMM-SK

Kasubag TU Kemenag Bulukumba, H. Arifin memaparkan dengan adanya madrasah Digital, tentu para guru dan siswa madrasah dibiasakan dengan pola belajar budaya digital dan peningkatan kualitas pembelajaran melalui kehadiran Kelas Digital.

Advertisement
Advertisement

Salah satu sarana yang disiapkan untuk mendukung Kelas Digital adalah kehadiran Smart TV di masing masing kelas sebagai alat bantu perangkat digital untuk penunjang pembelajaran yang efektif dan efisien.

BACA JUGA:   Tiga Mahasiswa Al Gazali Bulukumba Dapat Beasiswa Pendidikan
Advertisement

Menurutnya Arifin, kunci kesuksesan dalam program ini adalah adalah menyiapkan manusianya, SDM-nya berdaya saing, melek digital dan melakukan hal-hal positif lainnya secara produktif.

Advertisement

Apalagi di masa pandemi Covid-19, dimana pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan). Belajar secara daring sudah banyak digunakan di madrasah sehingga pelajar dan Guru dirasa perlu memperkuat literasi digital agar bisa menghasilkan budaya digital yang sehat dan baik.

“Kami terus mendorong para Guru Pembina agar melek digital dan terbiasa dengan budaya digital untuk mendukung program Madrasah Digital,” kata Arifin.

BACA JUGA:   49 Kepala Madrasah di Bulukumba Ikut Sosialisasi SIEKA

Dengan madrasah digital guru dan siswa bisa berinteraksi di rumah masing masing hanya melalui layar Smart TV sehingga proses pembelajaran di masa pandemi ini bisa lebih efektif. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.