Fiadifa Sumbang Kurban 1 Ekor Sapi Limosin di Bulukumba

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Perkumpulan Forum Istri Anggota Holding Farmasi (Fiadifa) Indonesia menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang diterima oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng, di Kantor Bupati Bulukumba, Kamis 7 Juli 2022.

Sumbangan sapi kurban jenis Limosin ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Manager Bisnis PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Makassar, Christian Adhi Kusuma yang khusus datang ke Bulukumba untuk menyerahkan sumbangan hewan kurban tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat Bulukumba pada momentum hari raya Idul Adha nantinya.

Christian Adhi Kusuma mengemukakan bahwa Fiadifa adalah organisasi berhimpunnya para istri anggota holding BUMN Farmasi yang terdiri dari PT Biofarma (persero) sebagai induk Holding dan beranggotakan PT. Kimia Farma, Tbk dan PT. Indofarma, Tbk.

BACA JUGA:   4 Orang WBP Lapas Bulukumba Terima Remisi Khusus Natal

Untuk tahun ini ada 3 wilayah di Indonesia yang menjadi sasaran penyerahan hewan kurban, salah satunya adalah wilayah kerja Makassar yaitu Bulukumba.

“Kami memilih Bulukumba oleh karena kita ingin memperkenalkan Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan. terutama kepada keluarga besar holding BUMN Farmasi” ungkapnya.

Diharapkan, dengan Bulukumba sebagai sasaran penyerahan kurban, daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini semakin dikenal oleh berbagai kalangan.

BACA JUGA:   Diduga Dianiaya Oleh Mantan Suaminya, Polisi : Korban Telah di BAP
Advertisement
Advertisement

Selain itu, tambahnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama Kimia Farma yang selama ini telah memberikan pelayanan melalui kehadiran klinik dan apotik Kimia Farma yang berada di bilangan jalan Lanto Dg Pasewang Bulukumba.

Sekda Muh Ali Saleng, yang menerima bantuan sapi kurban tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Fiadifa atas kepeduliannya membantu warga Bulukumba dengan hewan kurban.

“Tentu kami sangat mengapresiasi ini, oleh sebab Bulukumba menjadi salah satu daerah yang dipercayakan melaksanakan kurban ini,” kata mantan Kadis Pariwisata ini.

Dikatakan bahwa, sapi Limosin berukuran lebih dari 500 kilogram ini akan diserahkan kepada panitia kurban Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) usai pelaksanaan shalat Idul Adha untuk dibagi kepada warga yang berhak menerima daging kurban.

BACA JUGA:   Aksi Terpuji, Kapolsek Ujung Loe Bersihkan Tumpahan Kerikil di Badan Jalan

Sehari sebelumnya, kata Ali Saling, pihaknya juga menerima bantuan hewan kurban 8 ekor sapi dari Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Masyarakat Bulukumba (KMB) yang anggotanya tersebar di luar Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan hewan kurban ini disampaikan langsung oleh Ketua KMB Pusat Jumrana Salikki.

Hanya saja sapi kurban tersebut sudah ditentukan tempat pemotongan dan pembagiannya di delapan titik lokasi di wilayah Bulukumba.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.