Ratusan Personil Disiagakan Kawal Natal dan Tahun Baru

oleh -
Advertisement

BUKUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi lilin 2018 di Lapangan Apel Polres Bulukumba, Jumat, 21 Desember 2018.

Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2018 ini di hadiri oleh sejumlah instansi terkait termasuk Dishub Bulukumba, kepala Kemenag Bulukumba, Ketua MUI Kabupaten Bulukumba, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Bulukumba dan Kasdim 1411 Bulukumba serta sejumlah jajaran Polres Bulukumba.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Sampaikan Imbauan Bahaya Covid 19

Gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil Kepolisian khususnya Polres Bulukumba dan Instansi terkait yang akan dikerahkan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun baru 2019, khususnya pada tempat-tempat ibadah dan Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

AKBP, Syamsu Ridwan dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan amanat Kapolri dalam pengamanan tersebut diharapkan menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan Konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi Aksi Terorisme, Sweeping Ormas, dan Aksi Intoleransi, Kecelakaan Moda Transportasi baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan, dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan Lalu Lintas.

BACA JUGA:   Dukung Desa Wisata, Telkom Kerjasama Digitalisasi dengan Desa Bira
Advertisement
Advertisement

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personil Polri, Jajaran TNI, Pemerintah Daerah serta pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara Stabilitas Kamtibmas yang kondusif” Kata Syamsu Ridwan.

Pihaknya berharap dalam operasi lilin tersebut mampu menciptakan situasi dan kondisi aman khususnya dalam pelbagai protap yang dimaksud.

BACA JUGA:   Panwaslu Kindang Perpanjang Pendaftaran PKD, Berikut Nama Desa yang Diperpanjang

“Ratusan personil terdiri dari sejumlah instansi terkait kami turunkan dalam mengawal operasi lilin Natal dan tahun baru,” tutupnya. (nin)

No More Posts Available.

No more pages to load.