Dihadiri Ketua KONI, Turnamen Liga Desa Nusantara Seri Bulukumba Resmi di Tutup

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Turnamen sepakbola Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 Tingkat Kabupaten Bulukumba resmi ditutup oleh Bupati Bulukumba yang di wakili oleh Staff Ahli Ekonomi dan Pembangunan A. Rosali A. Liong, di lapangan Sepak Bola Palambara’e Desa Bacari, Kecamatan Gantarang, Senin, 29 Juli 2019.

Keluar sebagai juara pada turnamen yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini adalah Tim Kecamatan Ujung Loe setelah memenangkan partai puncak mengahadapi Tim Kecamatan Ujung Bulu dengan skor 1 – 0, sementara untuk juara 3 secara bersama diraih oleh Kecamatan Bulukumpa dan Herlang.

BACA JUGA:   Perolehan Sementara, Atlet Pencak Silat Kodim 1411 Bulukumba Raih Empat Emas dan Satu Perunggu pada Kejuaraan Piala Kasad

Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan A. Rosali dalam membacakan sambutan Bupati menyampaikan apresiasi positif kepada Panitia pelaksana yang telah memfasilitasi terselenggaranya momen pembinaan bagi kalangan generasi muda, dan upaya-upaya mendorong pencapaian prestasi dalam bidang persepakbolaan.

“Kita patut berbangga dengan berbagai kegiatan dan turnamen, termasuk Liga Desa yang diselenggarakan di Bulukumba dengan mengoptimalkan segala potensi atau sumber daya yang dimiliki, akan dapat mendorong munculnya motivasi sehingga melahirkan bibit pemain bola yang tentu diharapkan berkiprah, baik dalam kancah regional, nasional bahkan dunia secara profesional,” harapnya.

BACA JUGA:   Tim Gasiba dapat Dukungan Pemda Jelang 8 Besar Piala Soeratin

Lebih lanjut Rosali, bahwa kegiatan seperti ini juga akan meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan kegiatan olah raga.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau Karaeng Lompo yang turut hadir juga menerima piala Liga Desa Nusantara yang diserahkan oleh koordinator LDN Provinsi Sulawesi Selatan dan akan diperebutkan nantinya di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dikarenakan Bulukumba di tunjuk sebagai tuan rumah untuk Liga Desa Nasional Seri Provinsi Sulawesi Selatan Agustus mendatang.

BACA JUGA:   ISSI Bulukumba Terbentuk, Diharap Sumbang Medali di Porda 2022

“Olehnya itu, sebagai tuan rumah Bulukumba nanti, mari kita sama-sama persiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi Liga Desa Nasional Seri Provinsi Sulsel dengan baik. Semoga Bulukumba menjadi yang terbaik,” tutur Karaeng Lompo.

Turut hadir pada acara penutupan turnamen LDN ini Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Desa Bacari. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.