Ketua KONI Andi Makkasau Buka Liga Pelajar Zona Bulukumba

oleh -
Ketua KONI Kabupaten Bulukumba, H Andi Makkasau membuka secara resmi Liga Pelajar Zona Bulukumba.

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Liga Pelajar Zona Bulukumba dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Bulukumba Dr.Ir.H.Andi Makkasau, ST,MM di stadion mini Bulukumba, Jumat, 15 September 2023.

Pembukaan itu dihadiri Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel diwakili Kacabdis Wilayah 5 Drs.Syamsu Rijal bersama Sekum KONI Sofyan Haiyung, Kepala UPT SMA Negeri 1 Bulukumba Drs.H.Rusli Umar,M.Pd dan pecinta bola lainnya.

Direktur liga pelajar Zona Bulukumba Saiful Subarkah dalam laporannya mewakili ketua Panitia mengapresiasi panitia pelaksana dengan tekad yang luar biasa, penuh keyakinan akan suksesnya Liga Pelajar ini.

Menurutnya, sebelumnya muncul rasa pesimis dengan kegiatan ini, tetapi dengan berbagai upaya yang dilakukan akhirnya hari ini kita hadir bersama sama menyaksikan pembukaannya.

BACA JUGA:   Tim PBSI Bulukumba dapat Dukungan Pemda Berlaga di Sulsel Cup 2022

” Liga pelajar ini merupakan salah satu kompetisi yang akan melahirkan bibit berprestasi dan kegiatan ini murni pembinaan,” katanya.

Disebutkan, kompetisi secara reguler selama ini tidak ada, sehingga diadakan Liga Pelajar Indonesia dan bisa berkelanjutan dan masuk kalender kegiatan tiap tahunnya.

” Sedikitnya terdapat 26 SMA/SMK peserta yang terdaftar pada kegiatan Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Bulukumba Zona Bulukumba,” jelas Syaiful.

Ketua KONI Bulukumba Ir. H. Andi Makkasau, ST., MM saat membukka Liga Pelajar Indonesia Zona Bulukumba, berharap semoga liga pelajar akan bergulir tepat waktu, sehingga seluruh UPT SMA/SMK yang ada di Bulukumba dapat ikut berlaga meramaikan liga pelajar ini.

BACA JUGA:   Nurdin Abdullah Tutup Kejuaraan KKB Cup I 2020

” Saya selaku Ketua KONI menyampaikan apresiasi kepada ketua panitia Ronal Regen yang tak henti hentinya memikirkan bibit bibit pesepak bola Bulukumba,” puji Andi Makkasau.

Menurutnya, Ronal Regen adalah motivator bagi penggiat sepak bola Bulukumba khususnya atlet atlet muda pesepak bola.

Andi Makkasau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kacabdis Wilayah V Sulawesi Selatan atas suportingnya kepada ketua panitia sehingga Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Bulukumba dapat terlaksana.

”Dengan kegiatan ini akan muncul lagi atlet yang mempunyai talenta muda yang dapat meneruskan cita cita untuk membanggakan Bulukumba di cabang olahraga sepak bola,” katanya.

BACA JUGA:   Andi Utta Jamu Makan Malam Kontingen Bulukumba di Sinjai

Sementara itu Kacabdis wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan Syamsul Rijal mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, menyampaikan, Liga Pelajar ini bukan sesuatu yang baru, mengingat sudah ada Liga Pelajar yang terdahulu.

” Saya sarankan kiranya kegiatan Liga Pelajar ini dilakukan pada awal awal Tahun atau semester satu tahun pelajaran atau sekitar bulan April dan Mei, sehingga sekolah sekolah dapat mendaftar semua karena mengingat penganggaran yang tersedia bagi sekolah,” pesannya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.