Ini yang Disampaikan Andi Makkasau Pada Open Tournamen Taekwondo The Kick Cup 2023

oleh -
Ketua KONI Bulukumba, Dr. Ir. H. Andi Makkasau, ST., MM

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Kejuaraan Open Tournamen Taekwondo The Kick Cup 2023, diikuti lima Kabupaten di wilayah selatan selatan. Kelima kabupaten masing masing Kabupaten Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Selayar dan Jeneponto, berlangsung di GOR Futsal Bulukumba.

Kegiatan tersebut dibuka Kadis Pariwisata, Pemuda Olahraga diwakili Umar SH Kabid Keolahragaan Disparpora, Sabtu 2 September 2023 dihadiri Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Inf. Kaharuddin, Dj. S.Pd., M.Tr (Han), Kapolres diwakili Kapolsek Ujungbulu AKP.Lis Mulyadi, Ketua KONI Bulukumba DR.Ir.H.A.Makkasau,ST, MM, Sekum KONI Sofyan Haiyung.

Turnamen ini mempertandingkan kategori Kiyourugi dan Poomsae diikuti 110 peserta, berlangsung selama dua hari di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Ujung Tombak Pengawasan, Panwas Kelurahan/Desa di Bulukumba diingatkan Tak Main Mata

Pada kesempatan itu, Ketum KONI Dr. Ir. H. Andi Makkasau, ST., MM menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terlaksananya kegiatan ini, sekaligus menyampaikan selamat datang di Buntta Panrita lopi peserta turnamen.

Menurutnya, tournamen ini adalah tempatnya mencari cikal bakal atlet atlet muda Taekwondo, sekaligus indikator sampai sejauh mana para atlet berlatih..

”Hari ini diuji dan diukur dalam turnemen ini, saya berharap cabang olah raga dapat dijadikan sebagai industri olahraga di Bulukumba,” harap Karaeng Lompo sapaan akrabnya.

Dia mencontohkan, Andi Qadri atlet ISSI berhasil dapat medali emas di Pra PON kemarin. Andi Qadri kini merangsang beberapa sponsorship atas keberhasilaannya di Pra PON.

BACA JUGA:   Ayo Datang dan Ramaikan Reuni Akbar Alumni SMPN 10 Bulukumba

”Alhamdulillah karena prestasi yang diraih Andi Qadri, putra Bulukumba, kini banyak pihak yang ingin mensponsorinya,” sebut Andi Makkasau, sambil berharap agar tunamen ini tetap mengdepankan sportifitas bertanding, bukan sekedar menang.

”Intinya olahraga Taekwondo kita jadikan olahraga massal di Sulsel,” pesan Ketua KONI Andi Makkasau.

Sementara itu Pengurus Pengprov TI Sulsel bidang Kelembagaan dan Organisasi H.A.Gunawan, S.Pd sekaligus pembina Taekwondo Bulukumba, menyapaikan TI Bulukumba kembali memperlihatkan prestasinya dengan membawa pulang 4 medali pada Kejurda Taekwondo yang lalu.

BACA JUGA:   Empat Pejabat di Lingkup Polres Bulukumba Berganti

” Ini adalah prestasi yang harus diteruskan dan ditingkatkan. Saya juga berharap kepada Kabid Keolahragaan Disparpora agar kelengkapan alat alat olahraga juga dapat diprogramkan demi pengembangan prestasi atlet yang berkelanjutan,” harap Andi Gunawan.

Kadisparpora melalui Kabid Keolahragaan Umar, SH menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan prestasi atlet bisa meningkat dan melalui kegiatan ini dia berharap adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh kalangan.

”saya berharap melalui turnamen ini bisa menghasilkan talenta talenta muda khususnya cabang olahraga Taekwondo,” katanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.