Cabor Dayung Selayar Raih 4 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

oleh -

SINJAI, BERITA SELATAN.Com – Cabang olahraga dayung yang diikuti oleh Kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar memperlihatkan hasil spektakuler dihari ketiga perhelatan Porprov XVII Sulawesi Selatan Tahun 2022 dengan meraih medali emas, perak dan perunggu.

Ansar Leo selaku pelatih mengatakan saat dikonfirmasi bahwa raihan tersebut dari beberapa kategori yang digelar di Tepian Sungai Lappa Kabupaten Sinjai, Senin, 24 Oktober 2022.

“Iya betul, ada total 7 medali yang diraih atlet kita, diantaranya 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu,” Ungkapnya.

Khusus di cabor dayung, Kontingen Selayar menurunkan atlet-atlet andalannya berjumlah 55 orang dengan 35 atlet putra dan 20 atlet putri.

BACA JUGA:   Dua Atlet Panjat Tebing Asal Selayar Melaju ke Semifinal
Advertisement

Untuk medali emas berhasil diraih dari beberapa kategori yakni, C1 1.000 meter putra, C2 1.000 meter putra, K1 1.000 meter putra dan W 2X 1.000 meter putri. Sedangkan untuk medali perak pada kategori K2 1000 meter putra, lalu untuk medali perunggu di kategori W 1X 1000 putri dan TBR 1000 putra.

Advertisement

“Atlet yang meraih medali emas atas nama Abd. Nane, Andi Rahmat dan Juherdin, Sukrianto, Nur Fadillah dan Andi Resky. Dan untuk medali perak atas nama Wildan Gifari dan Muh. Iksan lalu medali perunggu atas nama Nur Fadillah dan juga tim perahu naga,” Terangnya.

BACA JUGA:   Jadi Event Olahraga Terbesar, Turnamen Futsal KKSS Tual-Malra Cup 2022 Bakal Dihelat
Advertisement
Advertisement

Lebih jauh, ia menambahkan bahwa masih ada beberapa kategori yang akan dipertandingkan besok pada lokasi yang sama.

“Untuk besok TBR (perahu naga) putra putri,TBR Mix, K 1 putri. Semuanya jarak 500 meter,” Kuncinya.

Mengomentari hal tersebut, Jonny Hidayah selaku Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar mengapresiasi capaian para atletnya dari berbagai cabor hingga saat ini berhasil memberikan penampilan terbaiknya di ajang bergengsi ini.

BACA JUGA:   Jelang Porprov, IPSI Tinjau Kesiapan Venue di Bukukumba

“Kita tentu bersyukur atas raihan medali oleh para atlet kita, maka dari itu kita harus tekankan agar jadikan ini sebagai motivasi untuk terus menambah kemenangan di masing-masing cabor yang kita ikuti dan mengharumkan nama Selayar dengan membawa pulang medali sebanyak-banyaknya,” Ujar Jonny Hidayah.

Ia juga berpesan agar Kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar bisa tetap menjaga semangat dan yang kondisi fisiknya harus dipastikan tetap prima.

“Jaga semangatnya, kondisi fisik harus tetap stabil dan yang terpenting jaga sportifitas dalam bertanding,” Tutup Jonny Hidayah. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.