BAzNas Sambangi Korban Kebakaran di Kajang

oleh -
Ketua BAZNas Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tanatoa Kecamatan Kajang.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN. Com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Bulukumba salurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Desa Tanahtoa, Kecamatan Kajang, Bulukumba.

Ketua BAzNas Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy usai menyalurkan bantuan mengatakan, ada empat kepala keluarga (KK) yang terdampak, dua KK dari mereka kehilangan tempat tinggal.

BACA JUGA:   Zulkifli Sayye Reses di Dua Lokasi di Kelurahan Bintarore

“Dua KK ini tinggal di rumah yang sama, yaitu Pak Juddin beserta menantunya. Rumah mereka rata dengan tanah, termasuk puluhan juta uang tunai untuk persiapan nikah anaknya ikut terbakar,” ucapnya Yusuf Shandy, Rabu, 19 Agustus 2020.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Baznas berupa pangan, kompor gas, air mineral, dan uang tunai untuk membeli keperluan mendesak.

BACA JUGA:   Bupati Andi Utta Luncurkan Rumah Singgah Sementara ODGJ Terlantar
Advertisement
Advertisement

“Keluarga Pak Judding yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani kini untuk sementara tinggal di tenda yang disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba,” tuturnya.

Ustadz Yusuf sapaan akrab ketua BAzNas, mengajak para dermawan untuk ikut meringankan beban korban. Selain bantuan sembako, pakaian dan alat tidur, mereka pasti butuh bantuan untuk membangun kembali rumahnya, agar punya tempat bernaung bersama anak dan cucunya.

BACA JUGA:   Pekan Depan RSUD Bulukumba Siapkan Menu Buka Puasa Bagi Penjaga Pasien

Sekadar diketahui, dua KK lainnya yang ikut terbakar pada beberapa sisi rumahnya adalah keluarga Nurung dan Samansi. Beberapa sisi rumah mereka berdua ikut dilalap api.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.