Keren, Baru Bertugas Kasatlantas Bulukumba Sampaikan Pemberlakuan SIM Online

oleh -1.843 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Kasatlantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarna, melakukan pertemuan perdana dengan beberapa awak media, di Warkop Bang Andy Bulukumba sekaligus menyampaikan SIM online yang sudah diberlakukan sejak 2 Januari 2019 lalu.

Pria kelahiran Pulau Dewata, Bali itu, baru menjabat Kasatlantas Polres Bulukumba sejak pekan pertama Januari 2019, menggantikan AKP Anis DJ.

BACA JUGA:   Catut Nama Pejabat Disdikbud, Sejumlah Guru di Bulukumba Nyaris Kena Tipu

“Sim Online baru kita fungsikan, ini barang baru di Bulukumba. Namun, kebetulan waktu di Mataram saya juga sudah ada pengalaman, bisa kita pelajari,” ujar AKP I Made Suarna kepada BERITA SELATAN, Selasa, 8 Januari 2019.

Dengan sistem online tersebut kata dia, data-data pemilik SIM langsung terintegrasi dengan Korlantas dan Disdukcapil, sehingga diharap dapat mengefisiensikan waktu.

BACA JUGA:   Direktur RSUD Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Meski Telah Divaksin

“Apabila pemohon menyodorkan e-KTP, data langsung sinkron. Tidak perlu lagi cek nama. Lebih efisien, tes juga dalam bentuk online dan lagi-lagi soalnya langsung dari Korlantas,” tambahnya.

Namun, dalam penerapan awal saat ini, Satlantas Polres Bulukumba masih memiliki kendala, seperti pelaksaan ujian online yang terkadang terkendala jaringan internet. (Nin)