Bahinea Mo Santer Digaungkan Pemilih Perempuan di Wilayah Timur Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Masuknya figur politisi perempuan, Andi Murniyati Makking yang berpasangan dengan Andi Hamzah Pangki dalam Pilkada Bulukumba 2020 membuat konstalasi politik kian menarik untuk diikuti.

Tampaknya kehadiran sosok yang merupakan ketua partai Demokrat Bulukumba tersebut diapresiasi dan diakui bahkan telah dipertimbangkan publik untuk dipilih, khususnya pemilih perempuan.

Salah satu alasan mengapa Andi Murniayati Makking saat ini ramai diidolakan masyarakat Bulukumba karena bukti-bukti konkret kinerjanya sebagai legislator perempuan di parlemen Bulukumba yang banyak berkontribusi untuk masyarakat, khususnya pada dapil nya yang meliputi 3 kecamatan yakni, Kajang, Herlang, dan Bonto Tiro.

BACA JUGA:   KLB Politik di Bulukumba, Setengah Kekuatan Partai Golkar Pindah ke PKB

Masyarakat di tiga wilayah kecamatan itupun membayar kontan hasil jerih payahnya selama mengabdi sebagai wakil rakyat dengan gencar mengkampanyekannya. Bahasa yang digaungkan masyarakat khususnya kaum ibu-ibu cukup menarik yaitu Bahinea Mo atau Pilih kandidat perempuan.

Salah seorang tokoh perempuan Herlang, Andi Erni yang telah menjatuhkan pilihan ke HM21 akronim paslon nomor urut 1 ini mengaku menjadi motor penggerak kampanye Bahinea Mo dan mengidolakan Murniyati Makking lantaran figurnya yang apa adanya tanpa embel-embel pencitraan.

Advertisement

Selain itu ia mengaku terselip harapan masyarakat yang haus perubahan kepada HM21 sehingga gerakan kampanye Bahinea Mo gencar dilakukannya.

BACA JUGA:   Dapat Rekomendasi PPP, Askar HL Bakal Menggelar Deklarasi

Bahkan tak hanya di kecamatan Herlang, gerakan kampanye Bahinea Mo juga santer dilakukan di Kajang yang jadi basis Murniyati Makking dan kecamatan Bonto Tiro.

“Dengan adanya keterwakilan perempuan di pemerintahan kami yakin akan ada perubahan, karena hanya perempuan yang mengerti kebutuhan perempuan,” ujar tokoh asal Desa Singa saat Paslon HM21 sosialisasi di kecamatan Herlang, Minggu malam, 25 Oktober 2020.

Advertisement

Sementara calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniayati Makking menyampaikan akan komitmen dengan visi misi dan program HM21 yang telah terikat Pakta Integritas secara hukum dengan masyarakat.

BACA JUGA:   Menemui Tomas Bontobahari dan Herlang, Karaeng Lompo Sampaikan ini !

Dirinya mengaku telah menggagas program Musrenbang perempuan selain bantuan modal usaha Rp.2.500.000 untuk kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga.

“Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan kita belum tahu kapan berakhirnya, HM21 tentu telah memikirkan agar ibu-ibu tidak tinggal diam. InsyaAllah jika HM21 diberi kepercayaan kita siapkan bantuan modal usaha untuk ibu-ibu agar membantu perekonomian keluarga,” katanya.

“Cita cita HM21 ingin Bulukumba harmonis dan dikenal baik dalam dan luar daerah,” pungkasnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.