ATR/BPN Bulukumba Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Mattirowalie

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program strategis Presiden Joko Widodo.

Untuk memaksimalkan program pemerintah pusat tersebut, Kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasioal (BPN) Kabupaten Bulukumba kembali melakukan penyuluhan mengenai PTSL di Aula Kantor Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, Senin, 13 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala BPN Bulukumba, Kejaksaan Bulukumba dan Perwakilan kapolres Bulukumba, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta kepala dusun, kepala RT dan RK.

BACA JUGA:   Kasat Lantas dan Kasat Narkoba Serijab, ini Penggantinya !
Advertisement

Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga mengatakan, penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan panduan kepada masyarakat khususnya di Desa Mattirowalie mengenai tata cara pendaftaran tanah dan persyaratan apa saja yang harus dilengkapi pemohon dalam program PTSL.

Advertisement

“Penyuluhan PTSL ini untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat. Sehingga program pemerintah dalam pendaftaran tanah sebagai hak milik makin sukses dan berjalan lancar,” ujarnya H Jufri.

BACA JUGA:   Dua Legislator Terima Aspirasi Aliansi Masyarakat Bersatu
Advertisement
Advertisement

Kades menjelaskan, dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih berperan aktif akan tahap-tahap yang akan ditempuh. Sehingga program tersebut mampu berjalan sukses.

“Semoga dengan kerjasama yang baik dengan semua pihak program PTSL dapat terlaksana dan sukses untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” bebernya.

Ia pun menyampaikan banyak terimakasih terhadap ATR/BPN Bulukumba yang telah banyak membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam hak kepemilikan tanah atau sertipikat.

BACA JUGA:   Edy Manaf Salah Satu Figur Calon Ketua Kwarcab

“Kami berharap program PTSL di Desa Mattirowalie tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,” tutup H Jufri Cingga. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.