Lapas Bulukumba Bekali Keterampilan Pertanian Modern Kepada Warga Binaan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sepekan berjalan, sejumlah warga binaan yang menjadi peserta pelatihan kemandirian bidang pertanian modern sangat antusias mengikuti penerimaan materi dari para instruktur.

Salah satu instruktur yang cukup menarik perhatian dari peserta adalah seorang anggota kepolisian, namanya Aipda Nurdianto, S.Sos. Namanya cukup viral di Bulukumba beberapa tahun terakhir lantaran sukses mengembangkan pertanian modern yakni hidroponik.

Kesuksesan beliau inilah yang membuat Kalapas Bulukumba Mut Zaini langsung menggandengnya untuk melaksanakan pembinaan bagi warga binaan yang ada di dalam lapas.

BACA JUGA:   Dihadiri Wabup, Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Dirangkaikan dengan Pengajian

Mut Zaini yang turun langsung memantau jalannya kegiatan mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan instruktur yang telah berpengalaman dan berhasil di bidangnya agar warga binaan dapat memperoleh keterampilan dan pembelajaran secara maksimal.

Advertisement

Sehingga nantinya dapat menjadi bekal untuk memperoleh pekerjaan dan penghasilan ketika bebas.

“Kegiatan Pembinaan Kemandirian ini akan menjadi pembelajaran dan bekal bagi warga binaan yang diharapkan nantinya bisa menghasilkan pendapatan. Menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab, berkontribusi positif di tengah keluarga dan masyarakat,” ujarnya. Senin, 13 Februari 2023.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Pantau Obyek Wisata Bira
Advertisement
Advertisement

Sementara itu, Aipda Nurdianto mengaku senang dan begitu antusias untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam membangun serta mengembangkan usaha hidroponik ini.

“Ini merupakan program yang sangat bermanfaat dan saya senang bisa berbagi apa yang saya miliki bersama dengan warga binaan” ungkapnya Nurdianto.

Advertisement

Perlu diketahui bahwa di Lapas Bulukumba telah berjalan 2 bidang pelatihan kemandirian yakni Pertanian Modern serta Pertukangan Modern yang masing-masing diikuti oleh 20 orang warga binaan.

Terakhir, Kalapas menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Aipda Nurdianto untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait hidroponik serta mengimbau kepada warga binaan yang menjadi peserta untuk dapat menyimak dengan seksama dan memperhatikan hal-hal yang disampaikan oleh para instruktur.

BACA JUGA:   Tutup MTQ di Bulukumpa, Tomy : MTQ Harus Tercermin pada Perilaku Masyarakat

“ini merupakan salah satu bentuk sinergi dari aparat penegak hukum dalam rangka melaksanakan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan”, tutupnya.

Selain bekerja sama dengan anggota polres Bulukumba, Kalapas Mut Zaini juga gandeng instruktur dari Dinas Pertanian serta Balai Latihan Kerja Kab. Bulukumba. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.