Wabup Selayar Serahkan 18 Sertipikat Tanah di Komba komba

oleh -
Wabup Selayar, H Saiful Arif serahkan Sertipikat tanah kepada 18 Nelayan.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Wakil Bupati Selayar, H Saiful Arif kembali menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah “Sehat” kepada 18 nelayan di Desa Komba-Komba, di Ruang Pertemuan Kantor Desa setempat, Selasa Sore, 19 April 2022.

Dalam kunjungan hari Kedua di Kecamatan PasiMarannu, juga dirangkaikan dengan Safari Nuzulul Quran di mesjid setempat.

Dalam Kegiatan Penyerahan Sertipikat tersebut, Kades Komba Komba H. Fahri dan beberapa warga terharu dengan mata berkaca kaca saat menyimak sambutan Wabup Pasalnya, Saiful Arif yang juga dikenal sebagai penceramah, sempat menyinggung nama Ummi Sari, panggilan akrab bagi seorang penggiat usaha nelayan di desa itu, yang tak lain adalah orang tua kades setempat. Ummi Sari meninggal dalam kecelakaan laut saat menjalankan usahanya beberapa tahun lalu dan mayatnya tidak ditemukan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Bidang Keagamaan, Pemda Selayar Launching Revitalisasi KUA

Wabup dalam sambutannya memaparkan, kegiatan Sehat nelayan tersebut adalah program Kementrian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional RI.

Kepada para nelayan penerima “Sehat”, Saiful mengingatkan, sertifikat tersebut bertujuan memberikan kepastian hukum atas status tanah nelayan, juga sebagai aset yang bisa menjadi jaminan untuk permodalan serta menjamin kelangsungan usaha nelayan melalui kegiatan pengembangan usaha nelayan.

BACA JUGA:   TP PKK Selayar Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional

“Gunakan sertifikat tersebut sebagai jaminan dalam meminjam uang di Bank untuk kegiatan usaha yang bersifat produktif,” tegasnya seraya mengingatkan, jangan meminjam uang untuk kegiatan yang bersifat konsumtif.

Disamping menyampaikan informasi dan pesan pembangunan, Wabup yang didampingi Camat Pasimarannu, Syamsil, Dinas Perikanan Zul Janwar, Maknung (ATR/BPN), Mulyadi (Bag. Administrasi Pembangunan), juga melakukan evaluasi terhadap proyek yang telah lalu, sekaligus menyerap aspirasi dari kades dan masyarakat Desa Komba Komba. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.