Wabup Selayar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Unhas

oleh -24 views

SELAYAR, BERITA SELATAN. Com – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., disusul Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A., melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Unhas kampus Selayar, di Matalalang Cottage, Jumat, 8 April 2022.

Peletakan batu pertama gedung Unhas kampus Selayar Tahap I ini disambut gembira oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif.

“Ini adalah bukti keseriusan pemerintah daerah dan Unhas, setelah menandatanganai MoU dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama ditindaklanjuti lagi dengan pembukaan dua program studi vokasi dua prodi yakni budidaya laut dan pantai, serta destinasi pariwisata,” kata Wabup Saiful Arif.

BACA JUGA:   Kapolres Selayar Pejabat Pertama yang Diberikan Vaksin Sinovac

Ia berharap peletakan batu pertama ini dapat memacu dan memicu semangat, baik dari Pemda Kepulauan Selayar maupun dari Unhas untuk meningkatkan kualitas SDM Selayar baik SDM aparatnya maupun SDM masyarakatnya.

“Dengan adanya peletakan batu pertama hingga selesainya pembangunan kampus ini kita berharap makin banyak warga yang baru selesai pendidikan SLTA bisa kita tahan untuk melanjutkan pendidikan di Selayar,” jelasnya.

BACA JUGA:   Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Saiful Arif Tekankan Fokus Melayani Masyarakat

Sedangkan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan kehadiran kampus Unhas di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai wujud nyata Unhas yang lebih kongkrit, untuk kemaslahatan bangsa khususnya untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai kesepakatan dengan pemerintah daerah kita buka bidang yang SDM mahasiswanya nanti sangat dibutuhkan sesuai dengan potensi daerah. Untuk tahap awal kita buka dua prodi yakni destinasi pariwisata vokasi sarjana terapan, serta budidaya laut dan pantai,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Buka Sosialisasi Sensus Penduduk

Hadir dalam peletakan batu pertama itu, Sekda Kepulauan Selayar Mesdiyono, sejumlah unsur forkopimda, Asisten Pemerintahan, perintis kampus vokasi Unhas Marjani Sultan serta sejumlah undangan lainnya. (**)