UMB Gelar Lokakarya Pendidikan Non Formal, ini Tujuannya !

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) kembali menggelar Lokakarya Pendidikan Non Formal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Kampus 1 UMB, Jln.Muh Hatta, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu, 4 September 2019 lalu.

Untuk Lokakarya ini, pihak kampus menghadirkan narasumber dari Dirjen PAUD DIKMAS Harianto Baharuddin, S.Pd.M.Pd.

Turut hadir, Kepala Catatan Sipil Bulukumba Hj.A.Muliati Nur, Drs.A.Ridwan Fasyhar dari SKB, serta dari Dinas PMD Bulukumba.

BACA JUGA:   Legislator Nasdem H Muhammad Tamrin Serap Aspirasi Warga Tugondeng

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba melalui Wakil Ketua 1 Bidang Akedemik Asdar, S.Pd, M.Pd mengatakan, tujuan Lokakarya Pendidikan ini untuk melakukan penajaman, penelaahan dan penguatan kurikulum yang akan diterapkan di UMB. Begitupun dengan fakultas lain yang sudah lebih dulu di lokakaryakan.

Sehingga kedepan capaian pembelajaran atau kelulusan yang akan diasingkan oleh UMB benar-benar terstuktur dan sistematis, serta memiliki kekuatan pengetahuan yang mumpuni,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bapenda Sulsel Beri Pemkab Bulukumba Rp19 Miliar

 

Dia juga menjelaskan, Prodi sudah di Lokakaryakan, yakni, Prodi PWK dan Ilmu Aktuaria, Peternakan, Fakultas Mipa dan Sains. Masih ada Prodi yang akan di Lokakaryakan kurikulumnya. Pihakanya menargetkan prodi yang belum di Lokakaryakan akan selesai awal sepetember ini.

“Kita akan tatap mengahadirkan pemateri yang berkompeten untuk Lokakarya selanjutnya. Universitas Muhammadiyah Bulukumba akan memulai proses pembelajaran tahun akademik 2019 dilaksanakan pertengahan September 2019,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ketua Lakpesdam PCNU Bulukumba Launching JMS

Sementara itu, Harianto Baharuddin memaparkan Lokakarya Kurikulum Pendidikan Non Formal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Setelah itu, dilanjutkan diskusi antara pemateri dengan pihak kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang menjadi peserta pada lokakarya tersebut. (Sur)

No More Posts Available.

No more pages to load.