Andi Nain Sosper Tentang Rencana Pembangunan Industri

oleh -
Anggota DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki melakukan Sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2021 tentang pembangunan Industri kabupaten.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Anggota DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki (PAN) melaksanakan Sosialisasi Perda (Sosper) nomor 3 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale baru baru ini.

Di hadapan ratusan warga, Andi Zulkarnain Pangki menyampaikan bahwa mengembangkan industri unggulan kearifan lokal yang mempunyai nilai ekonomi tinggi dan produktif sangat penting.

Sehingga kata dia, nantinya produk yang dihasilkan mempunyai nilai tambah pendapatan masyarakat .

BACA JUGA:   Diduga Melanggar, DPRD Bulukumba Panggil Sejumlah Pemilik Tambak

“Perlu dukungan semua pihak agar usaha pengrajin Industri bisa terus berkembang maju serta menggerakkan ekonomi masyarakat termasuk pengembangan Industri baik yang dikelola BUMDes maupun mandiri,” kata Andi Nain sapaan akrabnya.

Disampaikannya, terkait fungsi Perda sebagai dokumen perencanaan harus menjadi acuan dalam pembangunan Industri di desa desa serta pedoman bagi perangkat daerah maupun instansi terkait dalam menetapkan, melaksanakan kebijaksanaan Industri.

“Tujuannya jelas untuk mewujudkan industri daerah yang mandiri dan berdaya saing dengan mengutamakan kualitas,” kata Andi Nain yang juga Ketua Komisi C DPRD Bulukumba itu.

BACA JUGA:   Anhar Sakti Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Polewali

Perda ini kata dia, penting untuk disosialisaikan supaya masyarakat paham. Sehingga apa yang telah ditetapkan menjadi kewajiban OPD terkait dalam meningkatkan skill dan sarana bagi para pelaku UMKM.

“Karena di dalam penyelenggaraan pemerintahan harus didasari dengan regulasi. Artinya ketika sudah ditetapkan itu sudah wajib diterapkan dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Pihak Pemerintah Desa juga harus bersinergi dengan baik oleh OPD terkait misalkan, Dinas Perdagangan, Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas PMD. Misalkan aktif melakukan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan warga dalam bidang kewirausahaan.

BACA JUGA:   Andi Utta Hadiri Peresmian Kantor PKS Bulukumba

Termasuk pihak desa membangun komunikasi kepada OPD terkait dan menyampaikan potensi di desa tersebut. Tentu harus juga didukung dengan by data terkait potensinya masing masing.

Hadir dalam Sosper tersebut, Kadis Perdagangan Bulukumba, bagian Hukum Setda Bulukumba, Polsek Rilau Ale, Danramil, Sekcam Rilau Ale dan tokoh masyarakat. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.